Pilpres 2019

Obsesi Pertama Demokrat, "Usung AHY di Pilpres 2019"

Sebelumnya Demokrat mewacanakan duet Jusuf Kalla-AHY dalam Pilpres 2019. Namun, JK menolak.

Obsesi Pertama Demokrat,
TribunSolo.com/Chrysnha Pradipha
Agus Harimurti Yudhoyono tiba di Transmart Pabelan Kartasura, Sukoharjo, Senin (9/4/2018) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM - Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan, obsesi partainya dalam pemilu presiden mendatang adalah mengusung Agus Harimurti Yudhoyono.

Keinginan itu dibahas dalam rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat yang digelar di Kediaman Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Senin (9/7/2018).

"Obsesi pertama dari Demokrat itu AHY, apakah sebagai cawapres atau nanti di tahun ini (2019) atau 2024," ujar Max seusai rapat.

Max mengatakan, tentu obsesi itu tidak bisa terealisasi tanpa dukungan parpol lain. Suara Demokrat tidak cukup untuk mengusung sendiri pasangan capres-cawapres.

Max mengatakan, partainya akan melihat terlebih dulu dinamika politik yang akan terjadi sebelum mengusung Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat tersebut.

"Kita lihat situasi kondisi yang berkembang di masyarakat maupun di dunia politik kita. Tuhan mengijinkan tidak? Masa orang tampil untuk kalah, kan enggak mau," ucap Max.

Max menambahkan, keinginan untuk mengusung putra SBY itu bukan syarat mutlak partainya untuk berkoalisi dengan partai lain dalam Pilpres 2019.

"Selalu ada opsi. Entah Demokrat punya opsi apa, apakah opsi kita bisa diterima dengan yang lain? Ya tergantung," terang Max.

Sebelumnya Demokrat mewacanakan duet Jusuf Kalla-AHY dalam Pilpres 2019. Namun, JK menolak wacana tersebut. JK mengaku ingin beristirahat dari dunia politik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Max Sopacua: Obsesi Pertama Demokrat AHY Maju Pilpres"

Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help