Kontes Robot Indonesia 2018

Jadi Tuan Rumah, UMY Optimis KRI 2018 Mampu Dongkrak Pariwisata Bantul

Jadi Tuan Rumah, UMY Optimis KRI 2018 Mampu Dongkrak Pariwisata Bantul

Jadi Tuan Rumah, UMY  Optimis KRI 2018 Mampu Dongkrak Pariwisata Bantul
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Konferensi pers terkait kontes Robot Indonesia 2018, di UMY, Senin (9/7/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM - Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), sehari menjelang perhelatan Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2018.

Kontes robot ini merupakan kerjasama antara Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) RI dengan UMY yang akan diselenggarakan pada, Selasa 10 - 13 Juli 2018 mendatang.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan AIK UMY, Hilman Latief mengatakan, kontes tingkat nasional ini dapat menjadi ajang dalam peningkatan kemajuan di bidang robotik.

"Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberi kontribusi bagi sektor pariwisata yang ada Kabupaten Bantul," ujar Hilman, saat konferensi pers KRI di UMY, Senin (9/7/2018)

Baca: Kemenristekdikti Tunjuk UMY Jadi Tuan Rumah Kontes Robot Indonesia 2018

Menurut Hilman, pihaknya sudah melakukan audiensi bersama Bupati Bantul, Drs Suharsono, terkait dampak positif dari diselenggarakannya kontes Robotik bertaraf nasional bagi pariwisata Bantul.

Ia optimis, peserta dan penonton yang hadir di ajang KRI bisa sekaligus menikmati beberapa destinasi wisata unggulan di Bumi Projotamansari.

Mengingat, beberapa destinasi wisata di Bantul merupakan obyek wisata yang cukup instagramable seperti Kebun Mangunan, Dlingo, Gumuk Pasir dan beberapa obyek wisata pantai.

Sebagai informasi, kontes kecanggihan robot pintar ini, akan diikuti oleh 91 tim dari 48 perguruan tinggi terbaik se-Indonesia, yang sebelumnya telah lolos dalam KRI tingkat Regional 2018.

Para delegasi dari kampus ini akan unjuk kebolehan menampilkan karya terbaiknya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved