PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Bidik Poin Penuh di Kandang Persigo Semeru FC

PSIM Yogyakarta Bidik Poin Penuh di Kandang Persigo Semeru FC di Laga Pekan Ketujuh Liga 2.

PSIM Yogyakarta Bidik Poin Penuh di Kandang Persigo Semeru FC
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Pemain PSIM Yogyakarta, Hendika Arga melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke Martapura FC saat lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (3/7/2018). Dalam laga tersebut tuan rumah PSIM Yogyakarta menang atas tim tamu Martapura dengan skor 3-1. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tren positif yang kini tengah diraih PSIM Yogya bertekad kembali dilanjutkan kala bertandang ke markas Persigo Semeru FC pada lanjutan pekan ketujuh Liga 2 2018 di Stadion Semeru Lumajang, Senin (9/7/2018).

Optimisme tersebut bukan tanpa alasan. Kemenangan di laga melawan Persigo Semeru FC memang diburu penggawa Laskar Mataram untuk kembali ke jalur persaingan setelah lima pekan diawal kompetisi harus berkutat di posisi buncit lantaran sanksi pengurangan poin.

Kesempatan untuk memenangkan laga tersebut bukanlah misi mustahil bagi Hendika Arga dan kolega.

Terlebih, dipertandingan sebelumnya Persigo Semeru FC menelan kekalahan cukup telak 0-3 dari Madura FC di hadapan publik sendiri.

Manajer PSIM Yogya, Erwan Hendarwanto mengatakan kondisi penggawa Parang Biru dalam kondisi fit dan siap meraih poin penuh dalam lawatan kali ini, meski dalam perjalanan menuju Lumajang, pemain harus menempuh perjalanan cukup melelahkan sekira 12 jam lantaran sempat terjebak kemacetan.

"Kami punya waktu sehari untuk pemulihan setelah perjalanan cukup panjang karena terkena macet. Memberi waktu pemulihan, ujicoba lapangan kita lakukan sore hari dan semoga besok (har ini.red) kami bisa tampil baik," kata Erwan.

Baca: Diisukan Bergabung Dengan Maung Bandung, Ezra Walian Merasa Sangat Tersanjung

Optimisme untuk meraih poin penuh juga disampaikan pelatih kepala, Bona Simanjuntak, yang mengisyaratkan timnya akan bermain normal meskipun bertanding di kandang lawan.

"Kami akan tetap bermain normal. Meski main tandang bukan berarti kami bermain bertahan," kata Bona Simanjuntak.

Meski demikian, ia mewanti-wanti pada barisan lini belakang yang dikawal Edo Pratama serta Fandy Edy untuk tetap waspada terhadap gempuran serangan tuan rumah.

Pasalnya, kemenangan tentunya juga dibidik tuan rumah yang tidak ingin kembali dipecundangi di kandang sendiri.

"Finishing memang menjadi fokus kami setelah kemarin menang dari Martapura di kandang. Kami juga telah asah transisi penyerangan ke bertahan dalam latihan, untuk antisipasi pemain mereka yang beroperasi di sayap," ungkap pelatih yang pernah berseragam PSS Sleman sewaktu masih aktif sebagai pesepakbola ini.

Lebih lanjut, Bona mengisyaratkan akan tetap menurunkan starting eleven yang sama seperti laga sebelumnya kontra Martapura FC lalu.

"Sampai saat ini kemungkinan pemain yang diturunkan akan tetap kita pertahankan seperti pertandingan kemarin (lawan Martapura FC), sambil kita pantau kondisi terakhirnya jelang pertandingan," pungkas Bona. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help