Festival Taman Nasional

Promosikan Wisata Alam Indonesia Lewat Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam

Promosikan Wisata Alam Indonesia Lewat Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam

Promosikan Wisata Alam Indonesia Lewat Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam
Tribun Jogja/ Siti Umaiyah
Para pengunjung sedang mengunjungi stand yang ada di Festival Taman Nasional dan Taman Wisata di Pelataran Candi Prambanan, Minggu (8/7/2018) 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Siti Umaiyah

TRIBUNJOGJA.COM - Wisata Alam'>Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam digelar di Pelataran Candi Prambanan pada 6-8 Juli 2018.

Festival yang digelar oleh PT Kiad Media Kreatif yang didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI tersebut sebelumnya juga pernah digelar di Banyuwangi.

Dian Syah, selaku Ketua Penyelenggara mengungkapkan, maksud dan tujuan dari diadakannya festival ini adalah untuk menampilkan informasi, budaya, keunikan wisata alam di masing-masing provinsi yang ada di Indonesia.

Dian menjelaskan, di Indonesia sendiri banyak terdapat Taman Nasional dan Taman Wisata Alam yang tidak belum diketahui orang.

Oleh karenanya, acara ini sangat perlu sekali dilakukan.

Baca: Rajut Silaturahmi, HIPKI DIY Gelar Syawalan Bersama Ratusan Insan Kursus di Pantai Goa Cemara

"Di Indonesia ada 54 Taman Nasional. Kalau yang ikut sekarang ada 39 Taman Nasional. Sedangkan Taman Wisata Alam ada 118, sedangkan yang ikut ada 20. Kita ingin menyajikan informasi yang mana banyak orang tidak tahu kalau di Indonesia ada 54 Taman Nasional. Berwisata kesana bisa menjadi pilihan bagi wisatawan," terangnya.

Terkait dengan pemilihan Prambanan sebagai lokasi acara ini, Dian menjelaskan karena di candi Hindu terbesar di dunia ini  banyak dikunjungi wisatawan, termasuk dari luar negeri.

Dalam sehari, pengunjung yang datang bisa mencapai 5 ribu orang.

"Kita selalu mencari kedekatan dengan turis sehingga jika mereka mengunjungi Prambanan, mereka tahu dengan sendirinya. Harapannya wisatawan alam lebih bisa digandrungi masyarakat Indonesia. Kita ingin ikut merawat budaya dan kekayaan alam Indonesia," katanya. (tribunjogja)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved