Kejurnas BMX 2018

Kejurnas BMX 2018, Bagus Saputra Pertahankan White Jersey

Kejurnas BMX 2018, Bagus Saputra Pertahankan White Jersey Setelah Menjadi yang Tercepat Dengan Catatan Waktu 32,284 Detik.

Kejurnas BMX 2018, Bagus Saputra Pertahankan White Jersey
Tribun Jogja/ Angga Purnama
Pebalap BMX kategori Men Elite bersaing di putaran final Kejurnas Balap Sepeda nomor BMX di sirkuit Youth Center, Mlati, Sleman, Minggu (8/7/2018). Gelar nasional white jersey kategori Men Elite masih dipegang I Gusti Bagus Saputra 

TRIBUNJOGJA.COM - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda nomor BMX baru saja digelar di sirkuit Youth Center, Mlati, Sleman.

I Gusti Bagus Saputra kembali mempertahankan gelar nasional, peraih white jersey pada final yang dihelat Minggu (8/7/2018).

Bagus berhasil finish tercepat kategori Men Elite dengan catatan waktu 32,284 detik.

Catatan waktu pebalap asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mengungguli rekannya sesama Timnas BMX Indonesia untuk Asian Games 2018, Rio Akbar (Jawa Barat) dan Toni Syarifuddin.

Rio yang juga pebalap unggulan Indonesia di Asia Games mendatang berada di posisi kedua dengan catatan waktu 32,773 detik disusul Firman Candra Alim asal Jawa Timur (34,572 detik).

Sedangkan Toni Syarifuddin finish belakangan di posisi terakhir (posisi ke-8) dengan total catatan waktunya 54,420 detik.

Baca: Indra Sjafri Bilang Happy-happy Aja dengan Kinerja Wasit

Sempat menempel ketat Bagus, namun harus tertinggal karena terjatuh tikungan kedua.

Dengan finish tercepat, Bagus kembali mempertahankan gelarnya tahun lalu sebagai pebalap white jersey BMX.

Kabid Perlombanaan Pengurus Besar (PB) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), Parama Nugraha mengatakan gelaran Kejurnas BMX 2018 merupakan rangkaian even nasional yang digelar ISSI.

Dalam even kali ini, para juara bukan hanya mendapatkan prestasi level nasional namun juga mencatatkan rangking di UCI, Union Cycliste Internationale.

"Even Kejurnas Balap Sepeda nomor BMX 2018 sudah tercatat dalam even UCI. Sehingga prestasi yang didapat bisa mempengaruhi rangking mereka di UCI," ungkapnya.

Menurutnya selain prestasi dan gengsi, Kejurnas menjadi kesempatan atlet yang tergabung dalam Timnas BMX Indonesia sebagai pemanasan jelang Asian Games yang tinggal menghitung hari.

Terlebih semua atlet Timnas ikut turun di kejuaraan tahunan ini kecuali pebalap Women Elite, Elga Kharisma yang masih dalam masa recovery cedera back pain.

"Kejuaraan di DIY ini juga jadi kesempatan para atlet timnas untuk berlatih tanding. Diharapkan even ini bisa mematangkan persiapan mereka jelang Asian Games," paparnya. (tribunjogja)

Penulis: ang
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help