Piala Dunia 2018

Kapten Kroasia Luka Modric Bercerita Tentang Hasil Laga Piala Dunia

Luka Modric (32), mengakui bahwa ia dan rekan-rekan merasakan beban bermain dua laga beruntun yang berlangsung ke babak tambahan waktu.

Kapten Kroasia Luka Modric Bercerita Tentang Hasil Laga Piala Dunia
Kapten Kroasia, Luka Modric, merayakan golnya ke gawang Argentina pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2019 di Nizhny Novgorod, 21 Juni 2018. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kapten timnas Kroasia, Luka Modric (32), mengakui bahwa ia dan rekan-rekan merasakan beban bermain dua laga beruntun yang berlangsung ke babak tambahan waktu pada Piala Dunia 2018 ini.

"Kami bermain 2 x 120 menit dalam waktu enam hari dan ini akan meninggalkan bekas. Anda harus membayar mahal untuk laga-laga yang begitu berat," tutur Modric dalam konferensi pers seusai laga di Stadion Fisht yang juga dihadiri BolaSport.com tersebut.

Luka Modric mengatakan hal tersebut seusai timnas Kroasia mengalahkan timnas Rusia 4-3 pada babak adu penalti (2-2 setelah tambahan waktu) pada laga perempat final Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7/2018).

Ia mengakui pertandingan melawan Rusia sangat menguras fisik pemain, terutama setelah mereka juga bermain 120 menit saat menghadapi Denmark pada babak 16 besar.

Modric mengatakan bahwa ia dan rekan-rekan seharusnya bisa membuat laga berakhir lebih cepat apabila bisa menuntaskan beberapa peluang yang tercipta.

"Kami menghadapi tim bagus dan laga ini diperumit dengan beberapa pemain kami yang cedera. Opini saya adalah kami bermain lebih bagus, saya setuju jika ada yang mengatakan kami seharusnya bisa menuntaskan pertandingan lebih awal jika lebih tajam," ujar Modric.

Ia menyesali terjadinya gol sundulan Mario Fernandes dari tendangan bebas Alan Dzagoev pada 5 menit sebelum babak tambahan waktu usai yang membuat laga harus berlanjut ke adu penalti.

"Saya tak tahu apakah karena masalah kebugaran kami sehingga mereka bisa mencetak gol dan laga berlanjut ke adu penalti," lanjut pemain yang terpilih sebagai man of the match tersebut.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Laga Rusia Vs Kroasia, Tren Tuan Rumah Terhenti

Ia percaya bahwa Kroasia bermain lebih bagus pada babak kedua dan juga tambahan waktu sehingga layak menjadi tim yang lolos.

"Terima kasih Tuhan karena kami dapat menunjukkan karakter dan Danijel Subasic luar biasa di adu penalti, terutama saat menahan tendangan pertama yang memberi kami kepercayaan diri tinggi," ucapnya.

Editor: ribut raharjo
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved