PSIM Yogyakarta

PSIM Yogya Optimis Bisa Raih Poin Penuh di Kandang Persigo Semeru FC

“Kita secara umum telah siapkan semuanya, baik menyerang maupun bertahan,” terang Bona Simanjuntak.

PSIM Yogya Optimis Bisa Raih Poin Penuh di Kandang Persigo Semeru FC
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Pemain PSIM Yogyakarta, Hendika Arga melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke Martapura FC saat lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (3/7/2018). Dalam laga tersebut tuan rumah PSIM Yogyakarta menang atas tim tamu Martapura dengan skor 3-1. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kepercayaan diri tengah menaungi skuat PSIM Yogya jelang lawatan ke markas Persigo Semeru FC, dalam lanjutan Liga 2 2018 pekan ketujuh di Stadion Semeru Lumajang, Senin (9/7/2018) mendatang.

Bagaimana tidak, dalam lima laga terakhir baik tanda maupun kandang anak asuh pelatih Bona Simanjuntak tak sekalipun merasakan kekalahan.

Puncaknya, pekan lalu Hendika Arga dan kolega sukses menumbangkan perlawanan tamunya Martapura FC 3-1, sekaligus sukses melunasi defisit poin akibat sanksi di awal kompetisi dan beranjak meninggalkan posisi buncit klasemen Wilayah Timur.

Modal apik inilah yang ingin terus dilanjutkan pelatih Bona Simanjuntak di laga lawan Persigo Semeru FC yang di laga terakhirnya harus tumbang di hadapan pendukungnya sendiri dari tamunya Madura FC 0-3 beberapa waktu lalu.

“Kita secara umum telah siapkan semuanya, baik menyerang maupun bertahan,” terang Bona Simanjuntak.

Dalam latihan terakhir, pelatih fokus memperbaiki transisi permainan tim, yang dinilai masih mengalami persoalan.

Selain persoalan transisi, pelatih juga fokus pada pembenahan penyelesaian akhir para goal getter yang dinilai masih kurang produktif.

Lebih lanjut menurutnya, transisi dari menyerang ke bertahan masih perlu ditingkatkan.

Dia melihat masih ada jarak antar lini pemain sehingga saat lawan melakukan serangan balik, penjagaan terhadap pemain sangat kendor.

Bona mengisyaratkan bakal mempertahankan susunan pemain yang sama seperti laga kontra Martapura FC lalu. Buktinya, dari jajaran line up pemain yang diturunkan pada pertandingan pekan lalu, seluruhnya diboyong menuju Lumajang, Sabtu (7/7/2018) pagi.

“Pemain semua siap dan tidak ada yang cedera maupun akumulasi. Kita tetap main normal seperti biasa, dan untuk sementara pemain masih sama seperti pertandingan kemarin,” terang Bona.

“Kami akan berusahan mendapatkan poin maksimal,” imbuhnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved