CPNS 2018

Seleksi CPNS 2018 Segera Dibuka, Pendaftaran CPNS Nantinya Hanya di Satu Web Ini Saja

Adapun seleksi CPNS tahun ini akan dilaksanakan dengan sistem yang terintegrasi, sehingga akan memangkas jalur penyelenggaraan seleksi

Seleksi CPNS 2018 Segera Dibuka, Pendaftaran CPNS Nantinya Hanya di Satu Web Ini Saja
ist
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Mekanisme seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS/ASN) tahun 2018 akan menjadi bahasan khusus, dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian yang diadakan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kegiatan tahunan itu akan digelar Rabu (11/7/2018), di Gedung Indonesia Convention Exchibition (ICE) BSD Tangerang.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan, dalam rilisnya menjelaskan, salah satu alasan diangkatnya isu tersebut adalah untuk memperluas pemahaman masyarakat mengenai seleksi CPNS yang kini semakin profesional, transparan dan obyektif.

Itu merupakan bukti komitmen pemerintah untuk mewujudkan kinerja birokrasi yang lebih baik.

Adapun seleksi CPNS tahun ini akan dilaksanakan dengan sistem yang terintegrasi, sehingga akan memangkas jalur penyelenggaraan seleksi, terutama saat pendaftaran.

"Jika pada tahun sebelumnya, pendaftar seleksi CPNS pada sejumlah instansi masih harus membuka dua portal saat akan registrasi, kini proses pendaftaran hanya berfokus pada portal SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional)," jelas Ridwan dalam rilis bernomor 11/RILIS/BKN/VII/2018 itu.

Untuk tes kompetensi akan menggunakan Computer Assisted BKN (CAT-BKN), yang juga telah digunakan tahun sebelumnya.

Sistem CAT-BKN ini dinilai obyektif dan transparan dalam proses penyelenggaraan seleksi yang difasilitasinya.

Selain tentang CPNS, Rakornas Kepegawaian 2018 juga akan membahas materi lain, yaitu "Grand Design Pengelolaan Human Capital Aparatur Sipil Negara Menuju World Class Aparatur Sipil Negara", yang akan disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur; materi tentang "Singapore Experiences in Managing Human Capital to be World Class Civil Service"; serta materi tentang “Trend Industri Kreatif di Era Industri 4.0”.

Dalam kegiatan ini, juga akan diberikan BKN Award bagi instansi pengelola kepegawaian terbaik di tahun 2017. (*)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help