Sports

DIY Kirim 8 Atlet Ikuti Kejuaraan Kejuaraan Dunia Hapkido

Ketua Umum Hapkido Indonesia GBPH Prabukusumo mengatakan kejuaraan dunia tersebut merupakan kejuaraan di level internasional kedua.

DIY Kirim 8 Atlet Ikuti Kejuaraan Kejuaraan Dunia Hapkido
IST
Ketua Umum Hapkido Indonesia, GBPH Prabukusumo (tengah baris kedua) dan tim Indonesia untuk kejuaraan dunia berfoto bersama dengan jajaran KONI DIY usai pelepasan kontingen di sekretariat KONI DIY, Rabu (4/7/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Delapan atlet Hapkido asal DIY memperkuat kontingen Indonesia di ajang kejuaraan dunia yang digelae World Hapkido Martial Arts Federation (WHMAF) di Korea Selatan, 28-29 Juli mendatang.

Delapan atlet DIY ini akan bergabung dengan tujuh atlet lainnya darj berbagai daerah.

Ketua Umum Hapkido Indonesia GBPH Prabukusumo mengatakan kejuaraan dunia tersebut merupakan kejuaraan di level internasional kedua.

Sebelumnya Indonesia sudah mengikuti kejuaraan di level Asia Tenggara yang digelar di Singapura, 3 Maret 2018 lalu.

"Tim Indonesia mengirimkan 15 atlet dan mengikuti hampir seluruh kelas dari kategori yang dipertandingkan. Mulai dari usia cadet, junior, dan senior," ungkapnya saat pelepasan atlet Hapkido di sekretariat KONI DIY, Rabu (4/7/2018).

Baca: Yogyakarta Tuan Rumah Kejurnas Hapkido

Adapun kategori yang akan dipertandingkan di WHMAF World Championship, Korea Selatan itu yaitu dae ryun (fighting), hyung (jurus), hoshinsul (peragaan teknik beladiri berpasangan), mugi hyung (peragaan jurus dengan senjata), dan nak bop (teknik lompatan tinggi dan lompatan jauh).

"Untuk kekuatan lawan memang beluk terpetakan. Namun harapan kami, tim bisa berusaha memberikan penampilan terbaik," katanya.

GBPH Prabukusumo menambahkan pada kesempatan tersebut juga akan dilaksanakan diklat wasit hapkido internasional yang diadakan WHMAF pada 26-28 Juli mendatang.

Indonesia mengirimkan tiga wasit nasional; Karl Anggara Suteja (Jawa Tengah), Leonardo Kentjana (Bali), dan Ni Made Rika Ambarwati (Lampung).

"Di sana juga akan digelar instructor refresher course atau penyegaran khusus pelatuh tingkat internasional dan meeting forum yang diikuti 48 negara anggota untuk menentukan program dan kegiatan," ujarnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: ang
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved