DIY

Konser Yanni "25th Anniversary Acropolis” Merupakan Dreams Comes True bagi Rajawali Indonesia

Yanni akan unjuk kebolehannya di hadapan ribuan penikmat musik tanah air di komplek mahakarya Candi Prambanan.

Konser Yanni
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawetri
Jumpa pers Yanni "25th Anniversary Acropolis” di Area Rama Shinta Resto Candi Prambanan pada Selasa (3/7/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Mega konser Prambanan Orchestra edisi pertama kali ini akan menghadirkan Yanni atau Giannis Chrysomallis yang merupakan seorang musisi dan komposer kelas dunia asal Yunani.

Yanni akan unjuk kebolehannya di hadapan ribuan penikmat musik tanah air di komplek mahakarya Candi Prambanan dalam rangkaian tour bertajuk Yanni "25th Anniversary Acropolis” yang akan dihelat pada 20 Oktober mendatang.

CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi menuturkan, menghadirkan Yanni di pelataran Candi Prambanan ini seperti Dreams Comes True bagi Rajawali Indonesia.

"Meyakinkan venue yang di tempati oleh Yanni ini luar biasa untuk meyakinkan management Yanni agar tampil di Indonesia. Tidak ada (konser Yanni) di Asia, kecuali di Prambanan," kata Anas saat menggelar jumpa pers di Area Rama Shinta Resto Candi Prambanan pada Selasa (3/7/2018).

Anas menambahkan, dalam konser musik orkestra nanti, Yanni akan tampil dengan 60 anggota musisi dari berbagai penjuru dunia yang akan dibawa langsung oleh Yanni ke Candi Prambanan.

"Konsepnya Yani akan membawa 60 musisi dari berbagai negara, alat musik yang dibawa juga dari berbagai negara. Menariknya semua genre musik akan dinyanyikan nantinya," ujarnya.

Dalam memperingati "25th Anniversary Acropolis" yang akan dihelat di Candi Prambanan nanti, Yanni akan membawanya lagu-lagu yang ada dalam album "Live at the Acropolis" yang diperkenalkan pertama kali di The Acropolis of Athens pada 1 Maret 1994 silam.

"Goals yang kita bawa adalah bagaimana adanya Yanni di Prambanan bisa menglobalkan Prambanan di tingkat internasional karena Yanni selalu main di tempat-tempat bersejarah," lanjut dia.

Selain itu pihaknya juga memiliki project yang nantinya akan ditawarkan kepada Yanni.

"Kita sedang menawarkan Yanni untuk membuat DVD Live Concert at Prambanan Temple agar semua orang tahu Indonesia punya tempat seindah ini, tetapi masih diusahakan," tuturnya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved