Otomotif

Inden Suzuki All New Ertiga Tembus 6.772 dalam Dua Bulan

Inden Suzuki All New Ertiga Tembus 6.772 dalam Dua Bulan. 5393 Unit Sudah Dikirim ke Konsumen.

Inden Suzuki All New Ertiga Tembus 6.772 dalam Dua Bulan
ist
All New All Ertiga 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM - Peluncuran Suzuki All New Ertiga pada ajang Indonesia International Motor Show 2018 nampaknya berhasil mencuri perhatian pasar otomotif nasional.

Sejak diluncurkan mobil ini telah mencatatkan 6.772 unit total pemesanan sebanyak 5.393 unit di antaranya sudah dikirimkan ke konsumen sebelum lebaran 2018.

“Sampai Mei 2018, Suzuki Ertiga berhasil tumbuh 6% dan meraih pangsa pasar hingga 30% di pasar low multipurpose vehicle khususnya yang 7 seater murni bukan 5+2 seater,” ujar Harold Donnel 4W Head of Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, Jumat (29/6/2018).

Pertumbuhan ini pun terjadi di tengah penurunan pasar nasional LMPV sebesar 14% selama periode Januari – Mei 2018 dibanding tahun lalu di periode yang sama.

Harold menyebutkan, kesuksesan ini menurut riset merek disebabkan oleh tiga faktor besar yang menjadi preferensi konsumen terhadap All New Ertiga.

“Kami menemukan bahwa ada tiga hal membuat Ertiga bisa diterima pasar. Pertama, eksterior yang benar-benar beda. Kedua, refreshment interior yang mampu menjawab kebutuhan keluarga kebanyakan di Indonesia. Ketiga, faktor kenyaman dari mobil ini,” tutup Harold. (tribunjogja)

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved