Hukum

Besok, Berkas Kasus Angela Lee Dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Sleman

Kasus penipuan, penggelapan dan pencucian uang senilai Rp12 miliar yang dilakukan Angela Lee bersama suaminya memasuki babak baru.

Besok, Berkas Kasus Angela Lee Dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Sleman
TRIBUNJOGJA.COM / Arfiansyah Panji
Seorang selebritis Instagram (Selebgram) yang juga seorang model harus meringkuk di tahanan Polres Sleman akibat kasus penipuan serta pencucian uang. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kasus penipuan, penggelapan dan pencucian uang senilai Rp12 miliar yang dilakukan Selebritis Instagram (Selebgram) Angela Charlie (31) atau yang lebih dikenal Angela Lee bersama suaminya David Hardian Sugito (36) kembali memasuki babak baru.

Babak baru tersebut adalah pengiriman surat dakwaan keduanya dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Sleman ke Pengadilan Negeri (PN) Sleman besok, Kamis (27/6/2018).

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Sleman, Hafidi, SH mengatakan, bahwa setelah berkas kasus tersebut dilimpahkan ke pihaknya dari Polres Sleman, pihaknya telah memeriksa berkas kasus tersebut.

Menurutnya, setelah berkas dirasa lengkap, pihaknya melakukan penyusunan surat dakwaan untuk keduanya.

Di mana surat dakwaan itu nantinya akan dikirimkan ke PN Sleman guna menentukan kapan proses persidangan yang harus dijalani keduanya.

"Surat dakwaan sudah siap, rencananya besok (Kamis) dikirim ke PN Sleman," katanya, Rabu (27/6/2018).

Lanjutnya, sesuai dengan perbuatan yang dilakukan, maka keduanya akan disangkakan pasal 378 KUHP juncto pasal 372 KUHP.

Selain itu, keduanya juga dijerat dengan pasal 3 dan pasal 4 tentang Tindak Pidana Pidana Pencucian Uang (TPPU).

"Keduanya akan kami jerat dengan pasal berlapis," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Sleman, Hafidi mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini berkas kasus penipuan, penggelapan dan pencucian uang senilai Rp 12 miliar yang dilakukan selebritis Instagram (Selebgram) Angela Lee akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri.

Halaman
123
Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved