Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Jadwal Lengkap MotoGP Belanda 2018, Latihan Bebas, Kualifikasi dan Siaran Langsung Balapan di Trans7

Jadwal Lengkap MotoGP Belanda 2018, Latihan Bebas, Kualifikasi dan Siaran Langsung Balapan di Trans7.

Jadwal Lengkap MotoGP Belanda 2018, Latihan Bebas, Kualifikasi dan Siaran Langsung Balapan di Trans7
Kolase dok MotoGP.com
Valentino Rossi (#46) dan Marc Marquez (#93) menjadi dua pebalap aktif MotoGP yang punya rekor bagus di Sirkuit Assen, Belanda. 

TRIBUNJOGJA.COM - Gelaran kejuaraan balap sepeda motor MotoGP 2018 akan memasuki seri balap kedelapan. Kali ini Sirkuit Assen di Belanda akan menjadi arena perlombaan berikutnya.

Menjelang balapan yang memiliki nama resmi TT Assen, seluruh mata kali ini tengah tertuju ke arah pebalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo tengah berada dalam tren apik setelah menyabet dua kemenangan secara beruntun pada balapan seri MotoGP Italia dan GP Catalunya.

Hasil itu juga mengakhiri rentetan hasil kurang memuaskan yang diraih Lorenzo semenjak bergabung bersama Ducati pada musim lalu.

Performa meyakinkan pebalap berjulukan Por Fuera sontak membuat penggemar MotoGP menantikan apakah sang pebalap dengan lima gelar juara dunia benar-benar telah kembali ke masa kejayaannnya.

Sirkuit Assen pun menjadi salah satu arena yang dapat menjadi patokan apakah Lorenzo benar-benar telah menemukan bekal mumpuni dalam perburuan titel juara.

Berdasarkan informasi yang dikutip BolaSport.com dari MotoGP, catatan Lorenzo pada MotoGP Belanda tidak istimewa.

Semenjak melakoni debut di kelas para raja pada 2008, Lorenzo baru tiga kali naik podium di Assen dengan satu kemenangan pada musim 2010.

MotoGP
MotoGP (Twitter MotoGP)

Menariknya, 2 dari 3 podium yang direbut Lorenzo diraih ketika dirinya start dari baris terdepan. Hampir serupa dengan torehan kemenangan Lorenzo pada musim ini yang juga diraih saat dirinya start dari posisi depan.

Adapun pada musim pertamanya bersama Ducati (2017), pebalap yang dikenal dengan gaya membalap Hammer and Butter (tegas/konstan dan halus) harus puas finis di posisi ke-15 setelah start dari urutan ke-21.

Halaman
12
Editor: iwe
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help