Gunungkidul

Pemkab Gunungkidul Ajukan 837 Formasi CPNS

Kabupaten Gunungkidul mengajukan formasi CPNS kurang lebih sebanyak 837 terutama di bidang pendidikan dan tenaga kesehatan.

Pemkab Gunungkidul Ajukan 837 Formasi CPNS
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto Pangaribowo
PNS saat menandatangani janji dan sumpah PNS bersama Bupati Gunungkidul, Senin (25/6/2018). 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Pemerintah pusat akan membuka formasi CPNS.

Kabupaten Gunungkidul mengajukan formasi CPNS kurang lebih sebanyak 837 terutama di bidang pendidikan dan tenaga kesehatan.

"Jumlah pastinya akan diumumkan setelah Pilkada serentak, tapi kami sudah mengajukan kurang lebih sebanyak 837 semoga tahun ini bisa lebih dari itu," tuturnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Sigit Purwanto mengatakan daerah sudah tiga tahun terkena kebijakan moratorium pengangkatan PNS.

"Daerah terkena kebijakan moratorium sehingga tahun lalu tidak ada formasi CPNS, sedangkan tiap tahunnya PNS yang pensiun di Gunungkidul ada 360 pensiun tiap tahunnya, sudah seribu PNS lebih sudah pensiun di Gunungkidul," tuturnya setelah acara pengambilan Sumpah PNS di Gunungkidul, Senin (25/6/2018).

Terkait pembukaan formasi CPN,S ia menghimbau agar masyarakat tidak termakan berita yang tersebar banyak di internet.

"Jika mendapatkan informasi-informasi yang tersebar di internet mohon dikonfirmasikan ke dinas-dinas terkait agar mendapatkan informasi yang valid jangan sampai masyarakat tertipu hingga menyebabkan kerugian materiil," terangnya.

Selanjutnya ia menjelaskan jika ada calo dalam seleksi CPNS, ia menghimbau untuk tidal mempercayainya.

"Jangan percaya terkait ada oknun yang menawarkan jasa calo hingga ratusan juta untuk menjadi PNS, sekarang tidak bisa menitipkan seseorang untuk menjadi PNS, karena hasil seleksi dapat dilihat langsung," terangnya.

Sementara itu Bupati Gunungkidul berharap kepada para PNS agar tidak takut dalam bekerja selama masih dalam aturan yang berlaku.

"Kami menyumpah sebanyak 94 terbanyak adalah bidan, semiga bisa bekerja sesuai profesional," tutupnya.(*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help