PSIM Yogyakarta

Jadwal Padat Menanti PSIM Yogya di Bulan Juli, Konsistensi Pemain Diuji

Jadwal Padat Menanti PSIM Yogya di Bulan Juli, Konsistensi Pemain Diuji.

Jadwal Padat Menanti PSIM Yogya di Bulan Juli, Konsistensi Pemain Diuji
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Penggawa PSIM Yogya melakoni latihan fisik di kawasan Pantai Depok, Bantul, Sabtu (23/6/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Jadwal padat dipastikan menanti penggawa PSIM Yogya usai menjalani libur lebaran di bulan Juli nanti. 

Bagaimana tidak, jika sebelum jeda kompetisi di bulan puasa lalu, atau lebih tepatnya bulan April-Mei, Hendika Arga dkk terhitung melakoni sebanyak lima laga resmi di kompetisi Liga 2 2018, di bulan Juli nanti Laskar Mataram bakal melakoni tujuh pertandingan termasuk satu laga di ajang Piala Indonesia.

Kejelian pelatih dalam merotasi pemain tentu akan menjadi kunci keberhasilan PSIM Yogya menghadapi sibuknya jadwal kompetisi.

Namun, menurut manajer PSIM Yogya, Erwan Hendarwanto, konsistensi dan peningkatan performa para pemain juga menjadi kunci utama.

"Melihat jadwal pertandingannya, bulan Juli ada tujuh pertandingan yang akan kami lalui. Itu sebenarnya sudah kami antisipasi saat latihan bulan puasa kemarin. Hanya saja, memang butuh konsistensi permainan yang bagus," kata Erwan.

Baca: Timnas U-19 Asah Lini Depan, Perkokoh Pertahanan

Mengenai rotasi yang pemain yang akan menjadi penentu sukses melalui sibuknya jadwal telah menanti,  menurut Erwan hal tersebut telah disiapkan jauh-jauh hari di Safari Ramadan lalu dengan menurunkan rotasi pemain guna mengasah kedalaman skuat yang timpang antara pemain utama dan cadangan.

"Memang ada beberapa kekurangan karena performa pemain kan belum stabil, terutama untuk yang pemain pelapis. Sehingga mulai latihan perdana besok (hari ini,red) akan kami tingkatkan performanya," kata Erwan.

Menurut Erwan, dari beberapa pemain yang disiapkan untuk rotasi pemain baik pada Liga 2 maupun Piala Indonesia, sudah ada gambaran.

Hanya saja, kalau kasus pemain cedera atau tidak bisa bermain, pihaknya perlu menyiapkan strategi lain. 

"Beberapa pemain pelapis kami anggap sudah ada yang layak untuk menggantikan posisi pemain utama. Namun beberapa ada yang butuh ditingkatkan lagi. Perlu meningkatkan kepercayaan diri agar permainannya juga lepas, tak ada beban," terangnya.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help