CPNS 2018

HOAX! Heboh Kabar Penetapan e-Formasi Tenaga Honorer yang Mengatasnamakan KemenpanRB

Kementerian PANRB juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas sumbernya

HOAX! Heboh Kabar Penetapan e-Formasi Tenaga Honorer yang Mengatasnamakan KemenpanRB
twitter KemenPANRB
Media sosial kembali dihebohkan terkait kabar penetapan e-formasi atas nama Kementerian Pendayagunaan Arpatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). 

TRIBUNJOGJA.COM - Media sosial kembali dihebohkan terkait kabar penetapan e-formasi atas nama Kementerian Pendayagunaan Arpatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Dalam laporan tersebut disebutkan laporan penetapan e-formasi tersebut ditujukan bagi tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non PNS, dan tenaga kontrak.

Santernya kabar tersebut beredar, Kementerian PANRB langsung mengeluarkan pernyataannya secara resmi di akun Twitternya.

"Selamat siang, #RekanASN dan Sahabat Muda! Kementerian PANRB menegaskan bahwa tidak pernah menerbitkan laporan penetapan e-formasi bagi tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non PNS, dan tenaga kontrak. Kabar tersebut resmi hoax," tulis @kemenpanrb pada Minggu (24/6/2018).

Dalam unggahan tersebut Kementerian PANRB juga menyertakan foto mengenai laporan penetapan e-formasi yang ramai beredar.

Foto tersebut juga dilabeli dengan tulisan 'hoax' dan disertai tanda silang wana merah yang melintang.

Kementerian PANRB juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas sumbernya.

Masyarakat juga dihimbau untuk selalu mengecek kebenarannya kepada sumber resmi.

"Mohon untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas sumbernya dan selalu cek kebenarannya ke sumber resmi. Selalu berhati-hati dan jangan sampai tertipu, ya, #RekanASN dan Sahabat Muda!" tulis @kemenpanrb.

(Tribun Jogja/Hanin Fitria)

Penulis: Hanin Fitria
Editor: dik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved