IKA UNS Chapter Yogyakarta

Budi Wibowo SH Pimpin IKA UNS Chapter Yogyakarta

Tak kurang dari 100 warga alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) lintas fakultas dan angkatan bertemu di Sleman, Yogyakarta

Budi Wibowo SH Pimpin IKA UNS Chapter Yogyakarta
DOKUMENTASI IKA UNS
Para alumni UNS lintas fakultas dan angkatan berkumpul di Joglo Siswowinoto, kediaman dr Joko Hastaryo, Direktur RSUD Morangan, Sleman, Minggu (24/6/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM -  Tak kurang dari 100 warga alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) lintas fakultas dan angkatan bertemu di Sleman, Yogyakarta, Minggu (24/6/2018).

Ini merupakan pertemuan besar pertama yang bertujuan mengumpulkan alumni kampus di Solo, yang kini tersebar di berbagai instansi negeri, swasta, maupun yang barkarier di sektor wirausaha.

Pertemuan yang dibungkus acara halal bil halal itu bertempat di Joglo Siswowinoto, Mranggen, Sinduadi, kediaman dr Joko Hastaryo, Direktur RSUD Morangan, Sleman.

Johas, sapaan akrab Joko Hastaryo merupakan alumni Fakultas Kedokteran (FK) UNS Angkatan 1980. Hadir Sekretaris Jenderal IKA UNS, Bambang Dwi Wahyudi (alumni Pendidikan Teknik Mesin FKIP UNS), yang datang dari Solo.

Dalam ajang silaturahmi ini sekaligus dibentuk kepengurusan IKA UNS Chapter Yogyakarta. Budi Wibowo SH MM, Asisten Bidang Perkonomian dan Pembangunan Setda DIY, terpilih sebagai Ketua I.

Budi merupakan alumni FH UNS 1979, pernah menjabat Sekda Pemkab Kulonprogo. Ketua II dr Joko Hastaryo. Sekretaris I Abdul Rozak (Fisip UNS 1987, Sekretaris II Sigit Herutomo (FH UNS 1992).

Bendahara I Suyatmi (Fisip UNS 1982), Bendahara II Ating (FH UNS 1983). Untuk fungsionaris di sejumlah bidang dan koordinator wilayah masih terus disempurnakan.

Sekjen IKA UNS Pusat, Bambang Dwi Wahyudi dalam pesan-pesannya menyambut gembira pertemuan lintas fakultas dan angkatan alumni UNS area Yogyakarta ini.

Ia berharap maksimal Juli 2018 kepengurusan chapter Yogyakarta akan terbentuk dan dilantik pengurus pusat. Sehingga jaringan alumni pun semakin besar dan kuat.

Bambang menginformasikan, alumni UNS sampe tahun ini terdata 180 ribu orang. "Mereka tersebar di dunia. Ada yang jadi pegawai pemerintah, swasta, badan dunia, perusahaan internasional/multinasiona," kata Bambang. 

Halaman
12
Penulis: xna
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved