PSIM Yogyakarta

PSIM Yogya Batal Beruji Coba Lawan Timnas U-19

PSIM Yogya tak akan beruji coba melawan tim yang secara level sama, atau berada di atasnya.

PSIM Yogya Batal Beruji Coba Lawan Timnas U-19
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Penggawa PSIM Yogya melakoni latihan fisik di kawasan Pantai Depok, Bantul, Sabtu (23/6/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Rencana uji coba antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 kontra kontestan Liga 2 asal DIY, PSIM Yogya, dipastikan batal terlaksana.

Jadwal padat yang akan dihadapi Laskar Matarm di bulan Juli mendatang, membuat tim pelatih PSIM Yogya akhirnya memilih untuk membatalkan rencana uji coba lawan anak asuh Indra Syafri, yang kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) tahap kedua di Yogyakarta menyongsong gelaran AFF U-18 dan Piala Asia U-19.

"Bulan Juli kita akan lalui jadwal yang cukup padat, kita punya tugas yang cukup berat. Kita akan manfaatkan jeda ini untuk persiapan menghadapi jadwal yang padat," ujar manajer PSIM Yogya, Erwan Hendarwanto, menyampaikan sebab dibatalkannya rencana uji coba tersebut.

Menurutnya, kalaupun menggelar laga uji coba di jeda kompetisi ini, PSIM Yogya tak akan beruji coba melawan tim yang secara level sama, atau berada di atasnya.

"Kalau kita harus berujicoba dengan tim yang selevel atau diatas kita justru berbahaya, takutnya konsentrasi buyar, cedera, yang jelas kita akan fokus benahi kekurangan kita dan akan bekerja keras mulai 3 Juli 2018 nanti lawan Martapura FC," imbuh Erwan.

Hal senada disampaikan pelatih PSIM Yogya, Bona Simanjuntak. 

"Ada tujuh pertandingan di bulan Juli, dan jedanya pun hanya singkat antara empat sampai lima hari. Makanya kita ingin fokus menjag kondisi pemain untuk mengamankan posisi di klasemen," kata Bona.

Selain menjajaki uji coba lawan PSIM Yogya, Garuda Nusantara sebenarnya juga melakukan penjajakan dengan satu tim lokal yaitu Malang United dan juga uji coba internasional lawan Timnas Myanmar.

"Selain PSIM (Yogyakarta), juga ada Malang United (Liga 3) dan satu lagi dengan Timnas Myanmar yang saat ini baru kita jajaki,"ungkap pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri saat ditemui di Hotel UNY, Jumat (22/6/2018).

Dari tiga tim yang tengah dijajaki sebagai lawan tanding tersebut, Indra berharap segera mendapat kepastian agar agenda uji coba dapat digelar sesuai dengan agenda yang disusun oleh tim pelatih, terlebih bila menilik waktu TC yang terbilang sangat singkat. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help