PSIM Yogyakarta

Kembali Berkumpul Setelah Libur Lebaran, PSIM Langsung Gojlok Fisik Pemain di Pantai Depok

Porsi latihan guna meningkatkan endurance, kecepatan, serta kelincahan para pemain juga diberikan pada sesi latihan ini

Kembali Berkumpul Setelah Libur Lebaran,  PSIM Langsung Gojlok Fisik Pemain di Pantai Depok
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Penggawa PSIM Yogya melakoni latihan fisik di kawasan Pantai Depok, Bantul, Sabtu (23/6/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah kembali berkumpul seusai menjalani libur lebaran yang cukup panjang, penggawa PSIM Yogya langsung mendapat porsi latihan fisik di Pantai Depok, Bantul, Sabtu (23/6/2018) pagi.

Dalam latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih PSIM Yogya, Bona Simanjuntak tersebut, Hendika Arga dkk melahap porsi latihan berupa jogging di tepi pantai dari Pantai Depok ke Pantai Parangtritis pergi pulang sekira 10 kilometer, dan diberikan target waktu.

Selain itu, porsi latihan guna meningkatkan endurance, kecepatan, serta kelincahan para pemain juga diberikan pada sesi latihan ini.

"Ini untuk pemulihan kondisi fisik anak-anak setelah libur lebaran," kata Bona Simanjuntak.

Diakuinya, kondisi fisik pemain sedikit mengalami penurunan usai libur lebaran lalu, hal tersebut membuat penyesuaian kondisi fisik memang sangat dibutuhkan menyongsong jadwal sibuk yang harus dilakoni di bulan Juli nanti.

Bagaimana tidak, di bulan Juli nanti, PSIM Yogya bakal melakoni tujuh laga baik di Liga 2 2018 dan juga Piala Indonesia lawan kontestan Liga 3 Persitema Temanggung.

"Penurunan kondisi fisik ada sedikit, dengan berlatih di medan pasir seperti di pantai saat ini otomatis bebannya lebih berat dan juga agar pemain merasakan suasana yang berbeda agar tidak jenuh," ungkap Bona.

Sementara itu, manajer PSIM Yogya, Erwan Hendarwanto mengapresiasi para pemainnya yang kondisi fisiknya tetap terjaga selama libur lebaran lalu. Sehingga, setelah kembali ke tim, tak ada perbedaan signifikan.

"Alhamdulillah setelah libur lebaran lalu pemain kembali dengan kondisi fisik yang cukup terjaga, jadi saat latihan perdana Rabu (20/6) lalu pemain dalam kondisi yang bagus," kata Erwan.

Hal tersebut, diakui Erwan cukup membantu tim pelatih dalam menyusun program latihan lanjutan menghadapi laga terdekat yaitu melawan Martapura FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (3/7/2018) mendatang.

"Harapan kita pemain dilapangan bisa tampil spartan, tapi juga punya kecepatan. Besok kita akan uji coba dengan tim lokal di Stadion Dwi Windu untuk melihat sejauh mana kerjasama tim, kita lihat dulu apa yang menjadi kekurangan untuk diperbaiki pekan depan," kata Erwan.

Ia pun berharap apa yang telah dicapai di latihan selama Ramadan lalu berupa chemistry antar lini, pemahaman antar posisi, rotasi, finishing, kolektifitas tim tidak hilang usai libur lebaran. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help