Penangkapan Terduga Teroris

Seusai Menyantab Makanan, Terduga Teroris Ini Langsung Disergap Tim Densus 88

Usai Menyantab Makanan, Terduga Teroris Ini Langsung Disergap Tim Densus 88.

Seusai Menyantab Makanan, Terduga Teroris Ini Langsung Disergap Tim Densus 88
KOMPAS.com/AGIEPERMADI
Tampak dalam sebuah tekaman CCTV rumah makan Sangkan Hurip 2, seorang terduga teroris berinisial FJ (27) tengah dikerubungi petugas Densus 88 yang mengenakan pakaian preman. FJ diduga kuat berafiliasi dengan ISIS. 

TRIBUNJOGJA.COM - Penangkapan terduga teroris di Bandung, tepatnya di Rumah Makan  Sangkan Hurip 2, Jalan Ciumbuleuit Atas, Lembang, Kabupaten Bandung, berlangsung sangat cepat.

Penangkapan tersebut terekam kamera Closed Circuit Television ( CCTV) rumah makan tersebut dan hanya berlangsung selama lima menit saja.

Dari rekaman yang ada, penangkapan berawal saat terduga teroris berinisial FJ (27) tengah menikmati kuliner di restoran Sangkan Hurip 2, Selasa (19/6/2018), ketika tengah banyak dikunjungi banyak wisatawan.

Saat itu, Petugas Densus 88 yang menggunakan pakaian preman sudah berada di lokasi memantau pergerakan terduga teroris tersebut.

Tidak lama, FJ yang mengenakan jaket merah, kaus putih berkerah, itu turun ke basement parkir untuk melaksanakan salat zuhur di mushala restoran itu.

Di mushala, ia membuka jaketnya dan menyimpannya, lantas mengambil air wudu.

Namun, lima petugas yang mengikuti FJ ke mushala langsung mendekati FJ, dan membawanya dengan menggunakan kendaraan minibus hitam ke arah Selatan.

Penangkapan itu diketahui oleh keluarga FJ, bahkan saat FJ dibawa kendaraan hitam minibus itu pergi, terlihat keluarga FJ berlari mengejar kendaraan tersebut.

Rekaman ini berlangsung Selasa dari pukul 13.00 hingga pukul 13.05 WIB.

Sementara itu, Wahyudi (48) warga sekitar yang melihat penangkapan itu mengatakan, saat minibus hitam tersebut membawa FJ, seorang ibu berkerudung mengejar kendaraan tersebut.

Halaman
12
Editor: has
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help