PSIM Yogyakarta

Bertahan di Kompetisi Liga 2 Jadi Target Realistis Laskar Mataram

Hingga pekan kelima tim berjuluk Laskar Mataram tersebut masih menempati posisi buncit.

Bertahan di Kompetisi Liga 2 Jadi Target Realistis Laskar Mataram
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSIM JOGJA 

TRIBUNJOGJA.COM- Memulai kompetisi Liga 2 2018 berbekal sanksi pengurangan sembilan poin tak lantas menyiutkan semangat penggawa PSIM Yogyakarta untuk dapat bersaing di kompetisi Liga 2 2018.

Meski hingga pekan kelima tim berjuluk Laskar Mataram tersebut masih menempati posisi buncit menyisakan -1 poin dari -9 di awal musim hasil dari dua kali menang, dua imbang, dan sekali kalah.

Hal tersebut dinilai bukan dianggap bukanlah akhir bagi perjuangan PSIM untuk tetap bertahan di kompetisi kasta kedua musim depan sebagai target paling realistis.

Meski diakui sanksi pengurangan 9 poin membuat mental Hendika Arga dkk sempat goyah di awal kompetisi kala harus kalah dari Madura FC, bermain imbang dikandang lawan Mojokerto Putra, imbang di kandang PSBS Biak, toh anak asuh Bona Simanjuntak mampu bangkit pada pekan keempat dengan menjungkalkan Persegres Gresik 3-2 di kandangnya.

"Motivasi ini kita satukan bersama, ketika tidak ada kompetisi di bulan ramadan kita tidak lengah. Kita siap menyongsong pertandingan mendatang, lawan Martapura FC (3/7/2018) mendatang," kata ketua umum PSIM Yogya, Agung Damar Kusumandaru beberapa waktu lalu.

Optimisme terus dikobarkan untuk dapat menyapu bersih laga kandang demi memangkas selisih -1 poin tersisa dan kembali bangkit dari zona merah. 

"Laga kandang perdana imbang lawan Mojokerto Putra kita anggap apes, kemarin itu kita anggap saja sial. Tapi kemarin lawan Persiba Balikpapan kita bisa raih poin penuh, sekarang kita biasakan untuk terus meraih 3 poin di kandang, sehingga kita inginkan bertahan di Liga 2 bisa kita rengkuh," harap Agung. 

"Apalagi kita ketahui bersama kita memulai kompetisi dari poin minus 9, tapi siapa bilang kita tidak bisa berikan prestasi yang terbaik," imbuhnya.

Harapan untuk tetap bersaing dikompetisi Liga 2 musim depan menurut Agung masih terbuka lebar.

Terlebih bila menilik selisih poin yang tidak terpaut jauh dari pesaingnya di wilayah timur.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved