Bosan ke Pantai? Cobalah ke Lima Obyek Wisata Air Terjun Ini

berikut merupakan lima obyek wisata air terjun yang layak anda datangi untuk berwisata.

Bosan ke Pantai? Cobalah ke Lima Obyek Wisata Air Terjun Ini
Tribun Jogja/Gilang Satmaka
kembang soka 1 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wilayah Yogyakarta dan sekitarnya terkenal menjadi deaerah destinasi mulai dari wisata alam, budaya, hingga sejarah.

Untuk wisata alam wilayah tersebut terdapat beberapa obyek wisata air terjun, dan berikut adalah lima air terjun yang layak anda datangi untuk berwisata.

1. Air terjun kedung pedut

Air terjun Kedung Pedut
Air terjun Kedung Pedut (Tribun Jogja/Gilang Satmaka)

Air Terjun Kedung Pedut di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo. Kedung pedut adalah air terjun yang berada di sebuah lembah yang diapit dua bukit.

Lokasi air terjun ini berada di kawasan perbukitan Menoreh, sekitar 35 kilometer arah barat dari pusat kota Yogyakarta.

Berada di perbukitan yang masih sangat asri dan berada jauh dari perkotaan menjadikan suasan air terjun sangat sejuk dan segar.

Salah satu ciri khas dari air terjun kedung pedut adalah airnya yang berwarna kehijauan (hijau toska) karena air yang mengalir di air terjun ini masih sangat jernih.

Kejernihan air disini pertanda kondisi alam sangat baik dan masyarakatnya pun menjaga kondisi tersebut agar selalu tetap baik.

Di air terjun tersebut terdapat sekitar empat kolam (kedung) yang mempunyai kedalaman sekitar dada sampai leher orang dewasa.

Kolam-kolam tersebut bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berenang. Air yang berasal dari sungai dan tujuh mata air yang ada di atas air terjun Kedung Pedut tersebut sangat segar.

Halaman
1234
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help