Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Kisah Lorenzo yang 'Terlahir Kembali' Kini di Atas Angin

Ini membuat Lorenzo dapat menjaga kebugaran fisik saat mengontol motor putaran demi putaran.

Kisah Lorenzo yang 'Terlahir Kembali' Kini di Atas Angin
IST
Pembalap Ducati Jorge Lorenzo 

TRIBUNJOGJA.COM - Pebalap Ducati Jorge Lorenzo berhasil menjadi yang terdepan di sesi kualifikasi GP Catalan, Sabtu (16/6/2018). Lorenzo merasa performanya jauh lebih baik dibanding saat juara di Mugello, dua pekan lalu.

"Saya sangat puas dan sangat senang dapat start di depan. Setelah mendapatkan kemenangan merebut posisi start terdepan adalah hal terpenting yang harus di dapat," ucap Lorenzo seperti dikutip dari MotoGP.com.

Performa Lorenzo terus meningkat sejak Ducati memberikan modifikasi bentuk tangki pada motornya.

Ini membuat Lorenzo dapat menjaga kebugaran fisik saat mengontol motor putaran demi putaran.

Mantan pebalap Yamaha ini merasa setingan motornya sudah makin baik, bahkan jauh lebih baik dari tes di sirkuit yang sama sebulan lalu.

Salah satu masalah yang ditemui Lorenzo saat kualifikasi ada pada ban Michelin yang digunakannya. Lorenzo merasa ada yang salah pada daya cengkram ban.

"Ban belakang saya tidak memiliki cengkraman di sisi sebelah kiri. Ini seperti ban tidak cukup hangat sehingga tidak memberikan saya kepercayaan diri memacu motor lebih cepat. Saya juga menjadi sangat berhati-hati untuk menghindari kecelakaan," ucap Lorenzo.

Posisi terdepan ini menjadi yang pertama bagi Lorenzo bersama Ducati. Ini juga menjadi posisi start pertama bagi Lorenzo sejak GP Valencia 2016.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lorenzo yang Sedang di Atas Angin"

Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help