Sains

Gurita dan Bintang Laut Jatuh dari Langit? Ini Penjelasannya

Beberapa foto memperlihatkan seekor gurita jatuh, kemudian beberapa ekor udang dan seekor bintang laut menempel di kaca mobil.

Gurita dan Bintang Laut Jatuh dari Langit? Ini Penjelasannya
Weibo via Oddity Central
Seekor gurita yang jatuh dari langit akibat badai di Qingdao, China, pada Rabu (13/6/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, QINGDAO - Kota pesisir di China mendadak memiliki pemandangan unik ketika hewan-hewan laut jatuh dari langit.

Oddity Central melaporkan Sabtu (16/6/2018), awalnya badai menerpa kota Qingdao di Provinsi Shandong yang membuat pohon tumbang, dan lalu lintas lumpuh.

Baca: Mungkinkah Gurita Berasal dari Luar Angkasa?

Namun, di saat badai itu, pengguna jalan mengalami kejadian tidak lazim di mana binatang laut mulai berjatuhan dari langit Rabu (13/6/2018).

Beberapa foto memperlihatkan seekor gurita jatuh, kemudian beberapa ekor udang dan seekor bintang laut menempel di kaca mobil.

Para ahli memperkirakan, badai yang terjadi menyebabkan puting beliung di Laut Kuning, dan mengangkat hewan itu ke atas.

Saat kejadian, angin yang bertiup dilaporkan mencapai 125,5 kilometer per jam dan membuat binatang laut itu tersapu hingga ke daratan.

Baca: Ikan Berkepala Seperti Burung Ini Ditangkap Nelayan di China

Diwartakan Daily Mirror, pemandangan unik tersebut menjadi viral di media sosial China, dan menjadi topik populer dengan tagar "hujan hidangan laut".

Fenomena tersebut dilaporkan juga terjadi di negara lain.

Antara lain di Sri Lanka pada November 2017, kemudian kota Meksiko, Tampico, juga di tahun lalu.

Kemudian pada 2008, penduduk kota Kerala di India juga dikejutkan dengan jatuhnya ikan di atas jalan wilayah mereka.(TRIBUNJOGJA.COM)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Karena Badai, Gurita dan Bintang Laut Jatuh dari Langit", https://internasional.kompas.com/read/2018/06/16/23372661/karena-badai-gurita-dan-bintang-laut-jatuh-dari-langit.
Penulis : Ardi Priyatno Utomo
Editor : Ardi Priyatno Utomo

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help