Idul Fitri 1439 H

Ribuan Umat Muslim Laksanakan Salat Ied di Alun-alun Wonosari

Ribuan umat muslim berbondong-bondong memadati Alun-alun Wonosari, Gunungkidul guna malaksanakan salat ied, Jumat (15/6/2018).

Ribuan Umat Muslim Laksanakan Salat Ied di Alun-alun Wonosari
IST
Suasana salat ied di Alun-alun Wonosari, Gunungkidul, tampak ribuan umat muslim mengikuti jalannya salat ied dengan khusyuk, Jumat (15/6/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Ribuan umat muslim berbondong-bondong memadati Alun-alun Wonosari, Gunungkidul guna malaksanakan salat ied, Jumat (15/6/2018).

Selain itu, dalam ceramahnya, imam sekaligus khatib salat ied Drs. H. Asj'ari Siradj mengajak masyarakat khususnya umat muslim untuk mengamalkan hikmah apa yang diperoleh selma bulan ramadan.

Dalam ceramahnya, Drs. H. Asj'ari Siradj mengatakan, bahwa apa yang dilakukan umat muslim selama bulan Ramadan dapat dilakukan usai bulan Ramadan.

Hal tersebut seperti saling berbagi, giat dalam menjalankan ibadah dan menjaga kebersamaan antar umat.

Baca: Ribuan Jemaah Penuhi Lapangan Karang Kotagede untuk Salat Ied

Lanjutnya, hikmah yang diperoleh umat muslim selama bulan Ramadan juga sangatlah banyak, karenanya, ia mengharapkan umat muslim melakukan mengamalkan apa yang diperoleh selama bulan Ramadan dalam kegiatan dan kehidupannya sehari-hari.

"Diharapkan tetap menjaga silaturahmi, dan dengan idul fitri ini menjadikan kita insan yang bermanfaat dan berguna bagi orang lain," katanya.

Sambungnya, selama bulan Ramadan umat islam juga diajarkan bagaimana menahan hawa nafsu.

Ia menilai, bahwa hal tersebut diharapkan tetap dibawa umat islam selepas bulan Ramadan.

Baca: Prosesi Grebeg Syawal Mulai Dilakukan Pagi Ini dari Keraton Yogyakarta

"Dengan hati yang suci dan penuh kedamaian, mari kita jadikan idul fitri sebagai hasil capaian masing-masing untuk diamalkan pada kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, khatib juga mengajak umat muslim terus saling berbagi kepada yang membutuhkan, apalagi yang seiman.

"Mari jadikan diri kita sebagai orang yang tidak mau diperbudak oleh nafsu semata, dan tetap bersedekah kepada sesama meskipun sudah tidak bulan ramadan," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help