PSS Sleman

PSS Sleman Minta Pemain Jaga Pola Asupan Makanan Selama Libur Lebaran

Seto Nurdiantoro mewanti-wanti penggawa Elang Jawa untuk tidak bertambah berat badan usai menjalani libur lebaran.

PSS Sleman Minta Pemain Jaga Pola Asupan Makanan Selama Libur Lebaran
ist
PSS sleman logo ist 

TRIBUNJOGJA.COM- Kolesterol jahat bisa datang karena pola makan yang tidak terjaga.

Karbohidrat yang tinggi ditambah dengan protein hewati yang banyak dikonsumsi saat lebaran, kadang membuat tekanan darah bisa saja melonjak pun begitu pula dengan berat badan.

Maka dari itu, mengontrol apa yang dikonsumsi menjadi salah satu cara menjaga tubuh tetap ideal.

Hal itu pula yang ditekankan betul tim pelatih PSS Sleman pada libur lebaran kali ini pada Hisyam Tolle dan kolega sebelum para pemain mudik ke kampung halaman masing-masing akhir pekan lalu.

Baca: PSS Sleman Pangkas Libur Lebaran Pemain demi Perpanjang Masa Persiapan

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mewanti-wanti hal ini pada penggawa Elang Jawa mengingat tak lama usai menjalani libur lebaran, timnya akan melakoni lawatan ke Kalimantan melawan Persiba Balikpapan, Kamis (5/7/2018) mendatang.

Sehingga, tidak akan ada waktu lagi untuk mengembalikan kondisi tubuh seperti semula apabila penggawa Elang Jawa mengalami kenaikan berat badan.

"Saya sudah sempat sampaikan kemarin, berat badan naik itu haram hukumnya karena bisa saja memengaruhi kondisi fisik lagi,"kata Seto.

Baca: Playmaker PSS Ini Terlahir dari Keluarga yang Erat dengan Sepak Bola

"Waktu sudah tidak ada untuk mengembalikan berat badan ideal atau meningkatkan kondisi fisik. Waktunya hanya dua minggu setelah liburan, kan bukan saatnya lagi fisik," imbuhnya.

Masa persiapan singkat sebelum bertolak ke Balikpapan awal bulan Juli nanti rencananya juga akan di manfaatkan Seto untuk mengasah karakter tim dengan menyiapkan beberapa opsi formasi alternatif. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help