PSS Sleman

Penggawa PSS Sleman Diharap Dapat Pertahankan Peak Performance Usai Jalani Libur Lebaran

PSS Sleman menyiapkan formasi alternatif yang akan mainkan ketika melawat ke Balikpapan.

Penggawa PSS Sleman Diharap Dapat Pertahankan Peak Performance Usai Jalani Libur Lebaran
ist
PSS sleman logo ist 

TRIBUNJOGJA.COM- Usai menjalani libur lebaran, PSS Sleman rencananya bakal kembali menggeber persiapan menyongsong lanjutan Liga 2 2018 melawat ke kandang Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Kamis (5/7/2018).

Persiapan dua pekan usai libur lebaran, Rabu (20/6/2018) mendatang akan dimanfaatkan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro untuk mengasah karakter tim yang belum lama ia tangani pasca mundurnya pelatih kepala Herry Kiswanto beberapa waktu lalu.

Selain itu, mantan pelatih PSIM Yogya tersebut juga menyiapkan formasi alternatif yang akan mainkan ketika melawat ke Balikpapan.

Seperti diketahui, dalam lima laga yang telah dijalani PSS Sleman di kompetisi, Elang Jawa biasa memainkan formasi 4-2-3-1 dengan satu ujung tombak.

Ya, di bawah pelatih baru, bukan tidak mungkin PSS Sleman mengusung formasi 4-4-2 mengandalkan dua penyerang di lini depan.

"Mengenai formasi kita tentu juga lihat situasi dan kondisi lawannya nanti. Lawan Persiba misalnya, apakah kondisinya memungkinkan tidak menggunakan formasi pendamping kan situasional. Tapi yang pasti karakternya harus tebal dulu, fokusnya setelah lebaran ya ini, bukan fisik lagi," ungkapnya.

Seto pun mengaku merasa lega apabila menilik kondisi penggawanya yang hingga kini terus mengalami peningkatan.

Menurutnya, beberapa pemain seperti Dave Mustaine, kini mulai nyetel melakoni peran sebagai pengatur ritme permainan bersama Ichsan Pratama yang juga tampil apik melakoni perannya selama Syamsul Cheruddin dibekap cedera.

Berjalannya peran kedua pemain tersebut juga membuat tugas Syamsul Chaeruddin sebagai breaker alias perusak konsentrasi lawan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Hal ini lah yang ingin dipertahankan Seto seusai penggawanya kembali melakoni latihan.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help