Piala Dunia 2018

Manajer Timnas Inggris Pastikan Kondisi Bintang Manchester United Tak Perlu Dikhawatirkan

Cedera lutut yang dialami Rashford, membuat dirinya berpeluang akan melewatkan pertandingan pembuka The Three Lions di grup G kontra Tunisia.

Manajer Timnas Inggris Pastikan Kondisi Bintang Manchester United Tak Perlu Dikhawatirkan
GLYN KIRK / AFP
Aksi striker tim nasional Inggris, Marcus Rashford (tengah), saat melepaskan tembakan yang berbuah gol ke gawang Slovakia dalam laga matchday 8 babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Senin (4/9/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM- Manajer Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate memastikan kondisi bintang Manchester United, Marcus Rashford tak perlu dikhawatirkan meski dalam sesi latihan perdana di Rusia, pemain muda potensial tersebut absen lantaran mengalami masalah pada lututnya.

Walau telah membenarkan perihal cedera yang dialami Rashford, Southgate sepertinya sudah memberikan sinyal bila cedera pemain yang berusia 20 tahun tersebut bukanlah masalah serius.

Baca: Rusia vs Arab, Inilah Profil Wasit Pemimpin Laga Perdana Piala Dunia 2018

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan (perihal masalah cedera yang dialami Rashford). Karena hal Itu, tidak mempengaruhi saya sama sekali," ujar Southgate dikutip Tribunjogja.com dari ​Sky Sports.

Cedera lutut yang dialami Rashford, membuat dirinya berpeluang akan melewatkan pertandingan pembuka The Three Lions di grup G kontra Tunisia, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB.

Hal tersebut sangat menjadi pukulan besar bagi Rashford, karena pemain The Reds Devils ini baru saja menunjukkan performa apiknya di laga persahabatan kontra Kosta Rika, dengan berhasil mencetak satu gol.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Pembukaan Piala Dunia di Trans TV dan Trans7 Kamis 14/6 Pukul 20.00

Seperti diketahui, selain Rashford, ada Phil Jones dan Ashley Young, pemain MU yang masuk ke timnas Inggris untuk Piala Dunia kali ini.

Tottenham Hotspur dan Manchester City jadi klub yang mengirim pemain paling banyak bagi timnas Inggris yakni empat.

Southgate menambahkan, staf medis timnas Inggris bakal memeriksa kondisi Rashford lebih jauh.

Timnas Inggris pun akan memulai latihan perdana mereka di Rusia jelang partai perdana mereka di Piala Dunia 2018.

"Kami akan lihat saat sesi latihan besok, yang terbuka untuk ditonton siapapun," ujar Southgate. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help