Bisnis

Brotherfood Gathering Supra GTR 150, Pungkasi Rangkaian Acara Komunitas

Kegiatan ini dihelat di 28 kota besar di Indonesia dengan Kota Malang (20/5/2018) sebagai kota pertama pelaksanaan kegiatan ini.

Brotherfood Gathering Supra GTR 150, Pungkasi Rangkaian Acara Komunitas
IST
Secara simbolis penyerahan kitab suci Al-Quran, Buku Iqro, dan tikar dilaksanakan oleh komunitas Jogja GTR Owner Community (JGOC) kepada warga Pangukrejo, Cangkringan (10/6/2018) sebagai salah satu kegiatan acara komunitas Astra Motor Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Menutup rangkaian kegiatan komunitas motor Honda di Bulan Ramadan, Astra Motor Yogyakarta bersama dengan anggota komunitas motor Honda melaksanakan kegiatan Brotherfood Gathering Supra GTR 150 di kota Yogyakarta (10/6/2018) lalu.

Kegiatan ini sebagai ajang Honda untuk mempererat tali silaturahmi antar bikers sekaligus sebagai wadah bagi bikers untuk berbagi kebaikan untuk sesama di bulan Ramadan.

Brotherfood Gathering Supra GTR 150 Yogyakarta diawali dengan dengan aktivitas city rolling dari Astra Motor Center Yogyakarta menuju ke wilayah Pangukrejo, Cangkringan.

Pada checkpoint pertama ini rombongan bikers menyerahkan donasi kepada warga setempat dalam bentuk kitab suci Al-Quran, Buku Iqro, dan tikar.

Baca: 22 Peserta Parade Takbir Meriahkan Kelurahan Sumbersari di Sleman

Setelah penyerahan donasi selesai dilaksanakan, rombongan bikers kembali melakukan aktivitas city rolling menuju ke Astra Motor Safety riding Center Yogyakarta sebagai lokasi pelaksanaan Brotherfood Gathering.

Sesampai di lokasi komunitas motor Honda yang telah berkumpul segera kembali turun ke jalan untuk membagikan tajil kepada warga di sekitar Jalan Jenderal Sudirman.

Selanjutnya dilaksanakan agenda buka puasa bersama di Community Space Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta.

Untuk mempererat persaudaraan, para bikers tidak hanya sekedar menikmati hidangan berbuka puasa tapi juga bersama-sama memasak dan menyiapkan hidangan tersebut dengan menggelar barbeque party.

"Brotherfood Gathering Supra GTR 150 telah sukses menjadi gelaran penutup rangkaian agenda komunitas di bulan ramadan tahun ini. Namun demikian semangat positif dan rasa persaudaraan yang hadir dalam kegiatan ini akan terus Kami bawa bersama dengan anggota komunitas motor Honda dalam kegiatan-kegiatan Kami selanjutnya," ujar Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta Budi Hartanto.

Baca: Warga Mergangsan Antusias Saksikan Festival Takbir Keliling

Sebagai Rangkaian Agenda Nasional Brotherfood Gathering Supra GTR 150 dilaksanakan dengan mengusung tema 'Taklukan Jalan, Ibadah Ga Ketinggalan'.

Kegiatan ini dihelat di 28 kota besar di Indonesia dengan Kota Malang (20/5/2018) sebagai kota pertama pelaksanaan kegiatan ini.

Dilanjutkan dengan pelaksanaan di kota besar lainnya, agenda Brotherfood Gathering Supra GTR 150 berakhir di Kota Samarinda serta Yogyakarta (10/6/2018) lalu.

Hingga akhir pelaksanaannya, secara nasional komunitas New Honda Supra GTR150 telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 87.648.000.

Dana yang terkumpul disalurkan melalui berbagai kegiatan seperti donasi Al Quran, infaq sedekah masjid, pembagian tajil kepada pengguna jalan, aksi bersih masjid, pembagian sembako kepada panti asuhan, donasi alat sekolah kepada panti asuhan, sumbangan alat kebersihan masjid, sahur dan buka bersama panti asuhan, dan juga donasi pakaian kepada panti asuhan.

"Momen Ramadan memang menjadi bulan yang baik untuk berbagi kebaikan, ajang silaturahmi komunitas New Honda Supra GTR150. Semoga kegiatan ini menambah semangat positif dan kekeluargaan para bikers," ujar General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor Agustinus Indraputra.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help