Superball

Timnas U-23 Jajal Ketangguhan Korea Selatan, Seleksi Tentukan Pemain Terbaik ke Asian Games

Timnas U-23 Indonesia tengah dalam proses seleksi untuk menentukan 20 pemain terbaik.

Timnas U-23 Jajal Ketangguhan Korea Selatan, Seleksi Tentukan Pemain Terbaik ke Asian Games
IST
Sekjen PSSI Ratu Tisha 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah menghadapi dua rangkaian uji coba melawan Thailand tanpa sekalipun memetik kemenangan beberapa waktu lalu, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan menjajal ketangguhan Korea Selatan U-23 pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (26/6/2018) mendatang.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengungkapkan harapannya jelang laga uji coba timnas U-23 Indonesia kontra Korea Selatan.

Timnas U-23 Indonesia tengah dalam proses seleksi untuk menentukan 20 pemain terbaik.

Nantinya, sebanyak 20 pemain tersebut akan menjadi andalan pelatih timnas U-23 Indonesia pada ajang Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengaku timnas U-23 tengah dalam masa penentuan yang terbaik.

"Pelatih Luis Milla mencoba melakukan rotasi pada susunan pemain karena waktunya sangat mepet untuk menentukan 20 pemain terbaik Asian Games," ujar Ratu Tisha usai menyaksikan laga antara PSS Sleman melawan Timnas U-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Ratu Tisha juga menilai permainan timnas U-23 cukup bagus lantaran mampu mengimbangi tim-tim kuat.

"Timnas U-23 Indonesia telah mampu menjajaki permainan dan mengimbangi tiga tim papan atas Asia seperti Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara," ucap perempuan berusia 33 tahun tersebut.

Ratu Tisha menaruh harapan kepada Septian David Maulana dkk untuk mampu bermain bagus ketika melakoni uji coba kontra Korea Selatan akhir pekan mendatang.

"Saya berharap timnas U-23 mampu mengimbangi permainan Korea Selatan sama seperti bagusnya kita mengimbangi tiga tim di PSSI Anniversary Cup kemarin," tutur Tisha menutup pembicaraan.

Laga Timnas U-23 Indonesia vs Korea Selatan, bagi pelatih Luis Milla digunakan sebagai persiapan sebelum berlaga di ajang Asian Games bulan Agustus mendatang.

Di dua laga ujicoba melawan Thailand, Indonesia menuai hasil kurang maksimal, kalah 1-2 dan imbang 0-0.

Pelatih Luis Milla mengatakan dirinya sudah menyiapkan tim dan program latihan untuk menghadapi Korea Selatan.

“Uji coba melawan Korea Selatan sangat bagus untuk kami. Semua tahu, Korea Selatan tim raksasa Asia dan juara bertahan Asian Games. Ini akan menjadi modal yang bagus untuk skuat kami jelang Asian Games," kata Milla.

"Melawan Korea Selatan juga momentum bagi saya melihat perkembangan pemain. Apalagi saat itu, sudah berdekatan dengan even Asian Games. Kami juga terus mematangkan tim usai mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup dan ujicoba melawan Thailand pada pekan depan,” tambah pelatih asal Spanyol ini. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help