Persiba Bantul

Persiba Bantul Rela Libur Pendek Demi Maksimalkan Persiapan Piala Indonesia Hadapi PS Tira

Persiapan tetap digeber Laskar Sultan Agung demi mengantisipasi apabila nantinya tiba-tiba jadwal dirilis

Persiba Bantul Rela Libur Pendek Demi Maksimalkan Persiapan Piala Indonesia Hadapi PS Tira
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
Persiba Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM - Meski belum menerima kepastian bergulirnya lanjutan turnamen Piala Indonesia 2018, namun jajaran manajemen dan tim pelatih Persiba Bantul ambil ancang-ancang melakukan persiapan.

Demi melakukan persiapan yang lebih matang, penggawa Laskar Sultan Agung pun tak bisa berleha-leha di libur lebaran kali ini.

Pasalnya, Rabu (20/6/2018) mendatang para pemain sudah harus kembali berkumpul dan menjalani latihan di bawah arahan pelatih Suwandi HS.

Diungkapkan manajer Persiba, Endro Sulastomo, sejauh ini pihaknya baru mendengar kabar bahwa Piala Indonesia akan digelar seusai lebaran, atau tepatnya 24 Juni 2018.

Meski demikian, pihaknya mengaku belum menerima keputusan resmi terkait jadwal Persiba Bantul di ajang tersebut.

"Pemain kita liburkan hanya sampai tanggal 19 Juni, karena pada 20 Juni 2018 pemain sudah harus berkumpul dan berlatih untuk melakukan persiapan di ajang Piala Indonesia. Tapi sejauh ini kami belum menerima jadwal pastinya kapan kami akan main," ujar Endro.

Persiapan tetap digeber Laskar Sultan Agung demi mengantisipasi apabila nantinya tiba-tiba jadwal dirilis, sehingga persiapan dapat maksimal.

"Kalau nanti tiba-tiba PSSI memutuskan jadwal Persiba main tanggal tersebut, kami harus siap, jadi liburnya pendek," imbuhnya.

Endro pun mengaku Piala Indonesia bukan menjadi target utama timnya, lantaran tiket promosi ke Liga 2 musim depan bakal menjadi prioritas utama utama di kompetisi Liga 3 2018 ini.

Senada dengan Endro, pelatih Persiba Bantul, Suwandi HS mengatakan pihaknya memang sengaja bersama manajemen hanya memberikan waktu libur lebaran yang pendek guna mengantisipasi pelaksanaan Piala Indonesia. 

Dirinya takut jika nanti libur panjang dan benar Piala Indonesia digelar tanggal 24 Juni, maka para pemain tidak siap untuk tampil maksimal di laga tersebut.

"Takutnya kan kalau nanti benar-benar Piala Indonesia main tanggal 24 Juni, kami hanya memiliki waktu persiapan pendek kalau liburnya panjang, kan bisa repot di pertandingannya. Makanya kami hanya berikan libur pendek kepada mereka agar kalau tanggal 24 main, kami masih ada 4 haru persiapan, minimal mengembalikan fisik," jelasnya.

Seperti diketahui, di babak penyisihan nanti Persiba Bantul bakal menghadapi tim tangguh dua kasta di atasnya, PS Tira sesuai drawing yang telah dilakukan. 

Berdasar aturan yang telah ditetapkan, yaitu tim yang menempati kasta lebih rendah berlaku sebagai tuan rumah, maka Persiba Bantul nantinya bakal menjamu PS Tira yang juga berhome base di Stadion Sultan Agung, Bantul. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help