Sleman

Pemkab Sleman Bagi Takjil ke 3 Posko Mudik

Dengan kegiatan ini, harapannya tali silaturahmi serta persatuan dan kesatuan bangsa bisa senantiasa terjaga.

Pemkab Sleman Bagi Takjil ke 3 Posko Mudik
Pemkab Sleman

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Siti Umaiyah

TRIBUNJOGJA.COM - Guna menyambut pemudik yang ingin memasuki wilayah Sleman, Wakil Bupati Sleman bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sleman menggelar pembagian takjil kepada para pemudik.

Sri Muslimatun selaku Wakil Bupati Sleman mengungkapkan, pembagian takjil pada Rabu (14/6/2018) memang dimaksudkan untuk menyambut pemudik yang datang ke Sleman.

Hal tersebut seperti layaknya tuan rumah menyambut tamu yang datang ke rumahnya.

"Yang pertama kita memang ingin menyampaikan selamat datang di Kabupaten Sleman, layaknya seorang tuan rumah yang didatangi tamu maka akan menyuguhi," terangnya.

Berkenan dengan lokasi pembagian takjil, ada di tiga titik di dekat posko yang memang merupakan pintu masuk ke DIY, yakni di Tempel, Gamping dan Prambanan.

Wakil Bupati menjelaskan, dipilihnya hari Rabu karena prediksi puncak arus mudik ada di hari Rabu tanggal 13 Juni 2018.

"Kita perkirakan puncak mudik hari ini, maka akan kita sediakan. Mereka sudah capek. Saya yakin mereka sudah membawa bekal, tetapi begitu masuk di Sleman, ya kita sambut. Ya dengan air dan makanan. Kita layak menghormati tamu, disamping juga mungkin ada yang kehabisan bekal," terangnya.

Sri Muslimatun berharap dengan adanya kegiatan tersebut tali silaturahmi serta persatuan dan kesatuan bangsa bisa senantiasa terjaga. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help