Bisnis

Masuki Libur Lebaran, Bank BNI Tambah Pasokan Uang Tunai

Untuk menjaga dan memastikan ketersediaan uang tunai, ATM BNI akan dipasok ATM Regional Center dan perusahaan mitra.

Masuki Libur Lebaran, Bank BNI Tambah Pasokan Uang Tunai
IST
Bank BNI

TRIBUNJOGJA.COM - Mengantisipasi kebutuhan uang tunai saat libur lebaran, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menambah stok uang tunai.

CEO Bank BNI Kantor Wilayah Yogyakarta, Arif Suwasono mengatakan kebutuhan kas pada Ramadan ini meningkat sebesar 5% dibanding tahun lalu.

Pihaknya menegaskan akan memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan uang tunai selama masa libur Lebaran.

"Pemenuhan kebutuhan uang tunai tersebut akan dipasok dari berbagai sumber, dalam hal ini pemenuhan internal sebesar 67% dan eksternal yakni dari Bank Indonesia dan Transaksi Uang Kartal Antar Bank sebesar 33%," paparnya, Rabu (13/5/2018).

Peningkatan jumlah uang tunai yang disediakan BNI tersebut telah mempertimbangkan beberapa indikator, yaitu pertama, penambahan jumlah ATM dan outlet BNI.

Kedua, mempertimbangkan faktor inflasi yang disebabkan inflasi oleh siklus alami selama bulan Ramadan dan Idul Fitri.

Selain menaikkan persediaan uang tunai, Arif melanjutkan, BNI juga mengintensifkan pemantauan ATM selama 24 jam melalui pusat pemantauan (BNI Command Center), dan pemantauan ATM di setiap kantor yang didukung tim reaksi cepat untuk menangani setiap gangguan.

Untuk menjaga dan memastikan ketersediaan uang tunai, ATM BNI akan dipasok ATM Regional Center dan perusahaan mitra.

"Dari sisi keamanan, ATM BNI telah dilengkapi dengan beberapa komponen pengaman, antara lain kamera CCTV di setiap ruang ATM, PIN Shield (kanopi penutup keypad), alat anti trapping, dan stiker petunjuk dan himbauan transaksi aman. Selain keamanan, BNI juga tetap memberikan kenyamanan nasabah dengan tetap menjaga kebersihan ruang ATM, memelihara lampu dan AC," terangnya.

Masyarakat yang membutuhkan informasi atau bantuan terkait layanan BNI dapat menghubungi BNI Call di nomor 1500046. (Tribunjogja.com)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help