Piala Dunia 2018

Jepang Petik Kemenangan di Laga Uji Coba Lawan Paraguay Sebelum Bertolak ke Piala Dunia

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Shinji Kagawa dkk sebelum bertolak ke Rusia

Jepang Petik Kemenangan di Laga Uji Coba Lawan Paraguay Sebelum Bertolak ke Piala Dunia
ist
Timnas Jepang 

TRIBUNJOGJA.CO M- Tim sepakbola Jepang sukses memenangi lag uji coba atas Paraguay 4-2 sebelum bertolak ke ajang Piala Dunia 2018 di Tivoli Neu Stadium, Innsbruck, Austria, Selasa (12/6/2018) malam.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Shinji Kagawa dkk sebelum bertolak ke Rusia, terlebih di empat laga uji coba sebelumnya Jepang tak sekalipun meraih kemenangan.

Kalah dari Swiss (0-2), Ghana (0-2), Ukraina (1-2), dan hanya bermain imbang lawan Mali (1-1).

Pelatih Jepang Akira Nishino menurunkan line-up yang berbeda ketika kalah 2-0 dari Swiss empat hari lalu, dengan menurunkan Shinji Okazaki sebagai striker tunggal dan Shinji Kagawa di belakangnya.

Jepang sempat tertinggal 1-0 di babak pertama, setelah Oscar Romero membobol gawang yang dijaga Eiji Kawashima di menit ke-32 melalui sepakan voli.

Di babak kedua Jepang mencoba mengambil alih jalannya pertandingan, terbukti pada ke-51 Jepang sukses menyamakan kedudukan setelah sepakan keras Takashi Inui ke sebelah kiri gawang gagal ditepis oleh penjaga gawang Alfredo Aguillar skor sementara 1-1.

Jepang berbalik unggul 2-1 di menit ke-63 setelah sepakan mendatar Takashi Inuitidak mampu diantisipasi Aguillar.

Samurai Biru menambah keunggulan jadi 3-1 di menit ke-77 setelah penyerang Paraguay, Federico Santander, salah mengantisipasi tendangan bebas dari Gaku Shibasaki yang berujung gol bunuh diri.

Pada menit ke-90 gelandang Paraguay Richard Ortiz sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2.

Namun pada menit ke-90+1 Shinji Kagawa sukses menambah keunggulan dan sekaligus menutup laga ini dengan kemenangan untuk Jepang dengan skor 4-2. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help