Superball

Hadapi Timnas Indonesia U-23, Ini Harapan Pelatih Timnas Korea Selatan

Laga uji coba ini merupakan kesempatan emas baginya untuk mengasah permainan agresif

Hadapi Timnas Indonesia U-23, Ini Harapan Pelatih Timnas Korea Selatan
instagram.com/theafchub
Timnas U-23 Korea Selatan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim sepakbola Korea Selatan memboyong sebanyak 25 penggawanya untuk menghadapi laga uji coba melawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (26/6/2018) mendatang.

Bagi pelatih Korea Selatan U-23, Kim Hak Bum, laga uji coba ini merupakan kesempatan emas baginya untuk mengasah permainan agresif terlebih tim yang dihadapi secara level permainan berada di bawah timnya.

Ia pun berharap di laga kontra Indonesia mendatang pemainnya rela berkorban untuk membantu rekan satu tim selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Indonesia.

Bukan tanpa alasan, Kim Hak Bum mengatakan hal tersebut lantaran timnya bakal menghadapi kondisi yang cukup berat di ajang Asia Games 2018 mendatang, terutama soal cuaca di Indonesia yang cukup panas.

TC ini akan menentukan skuat Korsel di pesta olahraga multievent empat tahunan tersebut.

"Selama menjalani pemusatan latihan, saya berencana menekankan nilai pengorbanan, dan saling membantu. Tanpa pengorbanan dan membantu, Anda tidak bisa melalui situasi sulit. Moto tim kami adalah 'Berjuang Untuk Rekan Anda',” ungkap Hak Bum dilansir Tribunjogja.com laman Yonhap.

"Asian Games tahun ini berlangsung di kondisi sangat berat yang belum pernah dialami pemain kami. Kami garus bertanding di tujuh laga dalam 17 hari (dengan asumsi lolos ke final). Kami memutuskan latihan di Jakarta agar pemain bisa beradaptasi dengan cuaca di sana," imbuhnya.

Selama menjalani TC di Jakarta, Korsel U-23 diagendakan beruji coba melawan Bhayangkara FC pada 20 Juni, dan tiga hari kemudian meladeni timnas Indonesia U-23. Uji coba ini dijadikan kesempatan untuk mengasah skema agresif yang disiapkan.

"Saya akan menggunakan dua sistem tiga dan empat bek di pertahanan kami. Tapi itu berupa tiga bek yang agresif. Secara keseluruhan, saya berusaha membiasakan pemain dengan permainan sepakbola menyerang," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help