Bisnis

AIBP ke-25 Usung Tema Digitalisasi Perusahaan Lokal Indonesia

Di tahun keempatnya, event ini akan fokus pada tema ‘Digitalisasi Perusahaan-Perusahaan Lokal di Indonesia.'

AIBP ke-25 Usung Tema Digitalisasi Perusahaan Lokal Indonesia
sxc.hu
Internet.

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Asia IoT Business Platform (AIBP) edisi ke-25 akan digelar di Jakarta, pada 28-29 Agustus 2018 mendatang, di The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta.

Di tahun keempatnya, event ini akan fokus pada tema ‘Digitalisasi Perusahaan-Perusahaan Lokal di Indonesia.'

Dengan dukungan dari Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, ajang ini akan mempertemukan lembaga-lembaga pemerintahan, perusahaan, dan penyedia solusi Internet of Things (IoT) berkelas internasional, untuk memahami bagaimana IoT diimplementasikan dalam bisnis guna meningkatkan proses-proses internal.

Direktur Asia IoT Business Platform, Irza Suprapto, melalui keterangan tertulisnya, Senin (11/6/2108) mengatakan, beberapa sektor di Indonesia bakal merasakan manfaat langsung dari penggunaan teknologi IoT.

Baca: Tips Cegah Anak Kecanduan Internet, Terutama Saat Liburan Sekolah

Contohnya, industri otomotif diperkirakan akan memproduksi 46 juta kendaraan pada 2030.

Kemudian sektor utilitas akan membangun 83 juta rumah bagi 300 juta populasi.

Adapun 57 juta Usaha Kecil dan Menengah (UKM) akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi.

Pemerintah Indonesia sudah memikirkan baik-baik bagaimana mengimplementasikan teknologi terbaik seluas-luasnya dalam Roadmap Industry 4.0 melalui apa yang disebut “Making Indonesia 4.0” untuk memperkuat daya saing perekonomian Indonesia.

Baca: Mariana Web, Misteri Terbesar Internet yang Belum Terpecahkan

“Kami sangat positif melihat pembangunan di Indonesia dan telah melihat langkah-langkah strategis yang diambil perusahaan-perusahaan lokal selama 2-3 tahun terakhir dalam upaya fokus pada strategi digitalisasi. Tujuannya, agar mereka bisa bersaing tak hanya secara lokal, tapi juga secara regional. AIBP akan fokus menampilkan perusahaan-perusahaan lokal dan mengadakan diskusi yang berorientasi ke masa depan, serta merumuskan teknologi apa yang bisa diadopsi para pengusaha Indonesia untuk mempertahankan pertumbuhan yang mengesankan,” tuturnya.

Maka dari itu, pada AIBP edisi ke-25 yang akan datang, akan digelar sejumlah diskusi dengan topik-topik yang relevan dengan pengembangan teknologi bagi perusahaan-perusahaan lokal di Indonesia, termasuk pembicara-pembicara dari tiga segmen utama yakni, instansi pemerintahan, perusahaan telekomunikasi nasional, serta berbagai perusahan nasional dan BUMN. (Tribunjogja.com)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help