Piala Dunia 2018

Tanpa Gelar Piala Dunia, Messi Masih Belum Disejajarkan dengan Legenda Sepak Bola Dunia

Lionel Messi sudah memenangkan banyak hal selama berkarier sebagai pemain sepak bola.

Tanpa Gelar Piala Dunia, Messi Masih Belum Disejajarkan dengan Legenda Sepak Bola Dunia
ESPN
Kapten Argentina Lionel Messi 

TRIBUNJOGJA.COM - Bintang Barcelona sekaligus timnas Argentina, Lionel Messi, belum bisa disejajarkan dengan para pemain sepak bola sepanjang sejarah jika belum berhasil mengantarkan Argentina juara Piala Dunia.

Lionel Messi sudah memenangkan banyak hal selama berkarier sebagai pemain sepak bola.

Messi yang memperkuat tim senior Barcelona sejak tahun 2005, telah mempersembahkan berbagai trofi mentereng untuk El Barca.

Pemain internasional Argentina ini berjasa besar menyumbangkan empat trofi Liga Champions, sembilan trofi Liga Spanyol, dan banyak trofi prestisius lainnya.

Prestasi individualnya pun tidak kalah menakjubkan. La Pulga (julukan Messi) mampu mengoleksi lima penghargaan pesepak bola terbaik dunia atau Ballon d'Or.

Hanya ada satu gelar yang masih belum bisa dicapai pemain 30 tahun ini, yaitu gelar juara Piala Dunia.

Pirlo mengatakan bahwa trofi Piala Dunia adalah trofi prioritas Messi saat ini.

"Akan sangat penting bagi Messi dan Argentina untuk memenangkan Piala Dunia di Rusia," ucap Pirlo seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.

Pemain yang berhasil membantu Italia juara Piala Dunia 2006 ini menilai bahwa Messi belum bisa disandingkan dengan para pemain sepak bola terbaik sepanjang sejarah jika belum bisa mempersembahkan trofi Piala Dunia bagi Tim Tango.

"Messi selalu dibandingkan dengan Maradona, namun dia perlu memenangkan trofi Piala Dunia karena jika dia tidak bisa melakukan itu, maka dia tidak bisa disejajarkan dengan para pesepak bola terbaik," ujar Pirlo.

Messi bersama Argentina tergabung dalam grup D dan akan melakoni laga pembuka melawan Islandia pada Sabtu (16/8/2018) WIB.

Setelah itu, mereka akan menghadapi adangan Kroasia dan Nigeria pada Jumat(22/6/2018) dan Rabu (27/6/2018). (*/bolasport)

Editor: ton
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help