Pemanasan Menuju Piala Dunia 2018

Tampil Menggila di Ajang Pemanasan, Lukaku Optimis Belgia Bisa Lebih Menakutkan

Tampil Menggila di Ajang Pemanasan, Lukaku Optimis Belgia Bisa Lebih Menakutkan di Ajang Piala Dunia 2018 Rusia.

Tampil Menggila di Ajang Pemanasan, Lukaku Optimis Belgia Bisa Lebih Menakutkan
JOHN THYS / AFP
Selebrasi striker tim nasional Belgia, Michy Batshuayi (kanan) dan Romelu Lukaku saat merayakan gol yang berhasil dicetak ke gawang Kosta Rika dalam laga uji coba di Stadion King Baudouin, Brussels, Belgia, pada Senin (11/6/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Timnas Belgia sukses meraih kemenangan ke-16 sejak Septermber 2016 usai menaklukan Kosta Rika dalam laga ujicoba di Stadion Stade Roi Baudouin, Brussel, Senin(11/6/2018) atau Selasa dinihari Wib.

Di laga pemanasan jelang Piala Dunia 2018 Rusia tersebut, Romelu Lukaku dkk berhasil meraih kemenangan meyakinkan 4-1.

Gol kemenangan Belgia dicetak oleh Dries Mertens, Romelu Lukaku( dua gol) dan Michy Batshuayi. Sementara gol Kosta Rika dicetak oleh Brian Ruiz.

Kemenangan atas Kosta Rika inipun  membuat Lukaku optimis timnas negaranya masih bisa menakutkan lagi di ajang Piala Dunia 2018 Rusia nanti.

Kemenangan tersebut membuat timnas Belgia sukses melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka sejak September 2016 atau setelah takluk 0-2 dari Spanyol di laga uji coba.

Total, timnas Belgia kini sudah tidak pernah lagi merasakan kekalahan dalam 19 pertandingan, baik di ajang uji coba mau pun Kualifikasi Piala Dunia dengan rincian 14 kemenangan dan 5 imbang.

Baca: Mauricio Pochettino Jadi Kandidat Terfavorit Sebagai Pelatih Anyar Real Madrid

Torehan tersebut tentu akan menjadi modal yang sangat berharga bagi timnas Belgia untuk meraih prestasi di Piala Dunia 2018.

Meski demikian, Romelu Lukaku mengatakan bahwa timnas Belgia masih bisa tampil lebih menakutkan lagi sebelum tampil di Piala Dunia 2018.

"Saya pikir kami telah membuat banyak kemajuan. Sangat penting bahwa kami tidak mengalami kekalahan dan berhasil mencetak banyak gol malam ini," ucap Romelu Lukaku seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Kami masih akan berkembang sebelum pertandingan pertama menghadapi Panama dan akan memberikan 120 persen kemampuan untuk melawan mereka. Seiring berjalannya waktu, kami akan terus membuat kemajuan," tuturnya.

Di Piala Dunia 2018, timnas Belgia tergabung ke dalam Grup G bersama Inggris, Tunisia, dan Panama.

Tim yang disebut terakhir akan menjadi lawan pertama timnas Belgia yang akan digelar pada Senin (18/6/2018). (*)

Editor: has
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help