Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong un

Si Bengal Dennis Rodman 'Kawal' Pertemuan Trump-Jong un di Singapura

Belum diketahui apakah Dennis Rodman akan bertemu Kim Jong-un selama di Singapura atau tidak

Si Bengal Dennis Rodman 'Kawal' Pertemuan Trump-Jong un di Singapura
AFP
Mantan pemain bola basket profesional Amerika Dennis Rodman berbicara kepada pers ketika ia tiba di bandara internasional Changi menjelang KTT Trump-Kim di Singapura, Senin (11/6/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM, SINGAPURA - Mantan pebasket berbagai klub besar National Basketball Association (NBA), Dennis Rodman, muncul di Singapura.

Si bengal yang tubuhnya penuh tato itu terbang dari Los Angeles dan tiba di Bandara Internasional Changi, Singapura, Senin (11/6/2018) malam.

Dennis "The Worm" Rodman yang merupakan idola Kim Jong-un akan berada di Singapura guna "mengawal" pertemuan bersejarah sahabatnya itu dengan Presiden AS Donald Trump.

Belum diketahui apakah Dennis Rodman akan bertemu Kim Jong-un selama di Singapura atau tidak. Kabar ini mewarnai suasana jelang pertemuan Jong-un dan Trump, Selasa (12/6/2018) pagi ini pukul 09.00.

"Saya memang harus pergi (ke sini). Namun masyarakat jangan banyak berharap di (pertemuan) pertama kali ini," kata Rodman kepada para jurnalis setiba di Singapura.

Perkembangan lain dari pertemuan Trump-Jongun, Perdana Me teri Singapura Lee Hsien Long mengungkapkan rasa optimismenya pada hasil summit ini.

Ia melihat ada kesungguhan pada diri Kim Jong-un saat bertemu dirinya Minggu (10/6/2018) lalu. Kim Jong-un kata Lee ingin membawa Korea Utara ke jalur baru.

Foto welfie Menlu Singapura Vivian Balakrishnan (kiri) dan Kim Jong-un saat berada di Marina Bay Sand, Senin (11/6/2018) malam.
Foto welfie Menlu Singapura Vivian Balakrishnan (kiri) dan Kim Jong-un saat berada di Marina Bay Sand, Senin (11/6/2018) malam. (The Strait Times)

Dalam wawancara dengan Kepala Koresponden Internasional CNN, Christine Amanpour, Lee juga mengatakan pemimpin muda Korea Utara itu sudah siap berunding.

"Saya pikir dia ingin ke jalur baru. Dia mempersiapkan diri untuk bersepakat, namun bagaimana kesepakatan itu akan berjalan, ini soal yang rumit," kata Lee Hsien Long dikutip The Strait Times, Selasa (12/6/2018) pagi ini.

"Saya juga yakin dia (Kim Jong-un) ingin melakukan sesuatu, dan inilah yang membuatnya begitu kuat ingij bertemu Donald Trump," lanjut putra pendiri Singapura, almarhum Lee Kuan Yew ini.

Menjelang pertemuan yang ditunggu-tunggu warga dunia ini, Kim Jong-un dan adik perempuannya Senin malam pelesir ke Garden Bay dan Marina Bay Sand (MBS).

Rombongan secara spesial diantar Menlu Singapura Vivian Balakrishnan. Pengamanan sangat ketat, dan MBS ditutup total saat Kim Jong-un berkeliling kebun bunga berkubah terbesar di dunia itu.

Kim Jong-un terlihat riang, menebarkan banyak senyum. Begitu juga adiknya, Ri Yo Jong yang juga tampak selalu semringah.

The Strait Times juga mengabarkan, seusai acara pelesir itu, terpantau rombongan delegasi dan pasukan keamanan Korut memborong banyak buah segar dan juga makanan dari gerai McDonald.(Tribunjogja.com/TST/xna)

Penulis: xna
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help