Bisnis

PT Angkasa Pura Bersinergi Bersama PHRI Sleman Majukan Industri Pariwisata

Hal ini untuk mempromosikan hotel hotel dan restoran anggota PHRI Sleman kepada para pendatang ke Yogyakarta.

PT Angkasa Pura Bersinergi Bersama PHRI Sleman Majukan Industri Pariwisata
IST
Pengurus BPC Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sleman bekerjasama dengan PT Angkasa Pura (Persero) dengan memberikan penempatan untuk rak brosur bagi semua anggota PHRI Sleman di area kedatangan di bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pengurus BPC Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sleman periode 2018 – 2023, bekerjasama dan bersinergi dengan PT Angkasa Pura (Persero) Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

PT Angkasapura Yogyakarta, pada tanggal 8 Juni 2018, sepakat untuk memajukan pariwisata dengan dukungan dengan memberikan penempatan untuk rak brosur bagi semua anggota PHRI Sleman di area kedatangan di bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

Rak bosur ini akan mulai dipajang pada 11 Juni 2018 bertepatan dengan arus mudik libur Lebaran.

Hal ini untuk mempromosikan hotel hotel dan restoran anggota PHRI Sleman kepada para pendatang ke Yogyakarta.

Selain itu kerjasama juga dengan diberikannya ruang untuk pemasangan baner di underground bandara.

Baca: PT Angkasa Pura 1 Prediksi Ada Lonjakan Penumpang Sebesar 11 Persen Pada Mudik Lebaran 2018

“Nantinya dari PHRI Sleman juga akan membuat brosur bersama yang berisi semua hotel, restoran, tempat destinasi atau wisata yang sudah menjadi anggota PHRI. Ini nantinya akan disebarkan secara promosi yang berkesinambungan baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” kata Ketua PHRI Sleman, Joko Paromo, Selasa (12/6/2018).

“Dan diharapkan dengan program program ini, bagi hotel, restoran atau tempat wisata yang belum menjadi anggota PHRI, bisa segera mendaftarkan diri untuk bergabung menjadi anggota. Banyak sekali kelebihannya antara lain dapat berpromosi secara bersama sama dan melakukan branding dengan jangkauan yang lebih luas,” imbuhnya.

Selain itu momen, Lebaran kali ini bersamaan libur sekolah sehingga customer bebas menentukan waktu yang cocok untuk liburan ke luar kota.

Rata rata hotel sudah siap menyambut liburan di hari raya lebaran tahun 2018 dengan adanya general cleaning area kamar dan lingkungan sehingga meminimalis keluhan dari tamu

Dengan tambahnya distinasi wisata yang ada di daerah Sleman seperti lava tour, breksi dan lain sebagainya, PHRI Sleman mempunyai harapab besar untuk menambah lama tinggal tamu.

Juga banyaknya restoran yang bertambah luar biasa di Sleman yang mengambil konsep tradisional sehinngga tamu bebas memilih sesuai selera.

“Sleman juga terkenal batik yang berkualitas dari produk UKM unggulan sehingga bisa meningkatkan distinasi kunjungan wisatawan baik lokal maupun manca negara,” kata Joko.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help