Mudik Lebaran 2018

Polresta Yogyakarta Siapkan Strategi Urai Kepadatan Kendaraan Saat Libur Lebaran

Personel Polresta Yogyakarta telah menyiapkan rekayasa lalu lintas jika terjadi penumpukan kendaraan di beberapa titik Kota Yogyakarta.

Polresta Yogyakarta Siapkan Strategi Urai Kepadatan Kendaraan Saat Libur Lebaran
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Kapolresta Yogyakarta, AKBP Armaini 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah dan memasuki masa libur lebaran, Polresta Yogyakarta telah menyiagakan personilnya di belasan Pos Pengamanan dan Pelayanan.

Selain itu, personel Polresta Yogyakarta telah menyiapkan rekayasa lalu lintas jika terjadi penumpukan kendaraan di beberapa titik Kota Yogyakarta.

Tak hanya itu, Polresta Yogyakarta juga menyiapkan upaya preventif guna menekan tindak kejahatan jalanan, hal itu semata-mata untuk menjamin dan memberikan rasa aman kepada masyarakat serta wisatawan.

Kapolresta Yogyakarta, AKBP Armaini, SIK mengatakan, jika Kota Yogyakarta merupakan tujuan wisata, di mana menjelang libur lebaran pasti tingkat keramaian akan semakin meningkat.

Karena itulah, pihaknya telah mendirikan 19 Pos Pam dan Pos Yan di sejumlah titik.

Selain itu, hingga tanggal 24 Juni 2018 anggotanya akan standby selama 24 jam secara bergantian dalam melakukan penjagaan.

Baca: Pengamanan Lebaran, Polresta Yogya Terjunkan 475 Personel dan Diriikan 9 Posko Terpadu

"Disana (Pos Pam dan Pos Yan) kita akan siap siaga untuk beri rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta untuk memastikan gangguan kamtibmas tidak terjadi," katanya kemarin, Senin (11/6/2018.

Lanjutnya, personil yang disiagakan juga akan berpartisipasi dalam menjamin kelancaran lalu lintas di Kota Yogyakarta.

Dikatakan Kapolresta, hal itu dibuktikan dengan tela dimulainya rekayasa lalu lintas seperti pemasangan pembatas jalan dan melakukan pengalihan arus agar arus lalu lintas berjalan lancar.

"Kita sudah antisipasi untuk mengurai arus, contoh di Malioboro, kita tahu di sana padat dan ramai terus. Karena itu, kita sudah punya langkah-langkah jika terjadi kepadatan berlebih dan ada strategi khusus, jadi tinggal dimainkan saja sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help