Soccer Style

Piala Indonesia Jadi Kesempatan Tim Pelapis PSIM

Tim tersebut disiapkan agar tetap berpartisipasi dalam Piala Indonesia sekaligus mengejar target di Liga 2 musim ini.

Piala Indonesia Jadi Kesempatan Tim Pelapis PSIM
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Penggawa PSIM Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – PSIM Yogyakarta menyiapkan tim yang akan berlaga di putaran Piala Indonesia 2018.

Tim tersebut disiapkan agar tetap berpartisipasi dalam Piala Indonesia sekaligus mengejar target di Liga 2 musim ini.

Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak mengatakan pihaknya tidak ada target khusus saat memutuskan untuk perpartisipasi pada turnamen yang akan diputar akhir Juni ini.

Namun ia melihat Piala Indonesia sebagai kesempatan yang bagus untuk mengembangkan kemampuan tim di tengah persaingan yang ketat di Liga 2.

“Kami tidak memasang target khusus untuk berpartisipasi, karena fokus kami ada di Liga 2. Tapi ini kesempatan untuk mengasah tim,” ungkapnya, Selasa (12/6/2018).

Baca: Empat Pemain PSIM Dapat Rapor Merah

Fokus PSIM tetap pada Liga 2 memang dibutuhkan, mengingat saat ini tim masih mengalami defisit satu poin.

Dengan kondisi tersebut, PSIM berada di posisi kerak klasemen grup timur dan masih jauh dari target untuk lepas dari ancaman degradasi.

Bona melihat Piala Indonesia sebagai kesempatan bagi tim pelapis PSIM untuk tampil dan menambah jam terbang di kompetisi.

Dengan demikian, diharapkan tidak terjadi ketimangan antara pemain yang kerap turun lapangan atau yang ber berada di tim pelapis.

Baca: Penggawa PSIM Dapat Libur Lebaran Selama 10 Hari

“Saya tidak ingin ada kesenjangan antar pemain. Tim pelapis juga harus bisa bermain, sehingga ini kesempatan yang tepat dan akan memberikan dampak positif bagi tim apapun hasil yang diperoleh di Piala Indonesia nanti,” paparnya.

Terkait materi latihan yang akan diberikan kepada tim Piala indonesia setelah libur lebaran ini, ia mengatakan tidak ada hal khusus yang akan diberikan.

Program latihan tetap sama antara tim inti dan tim pelapis. Hal ini lantaran Bona ingin tim saling melengkapi di putaran Liga 2 musim ini.

“Setelah Piala Indonesia selesai, pemain akan kembali lagi ke tim untuk menghadapi Liga 2 dan saya ingin semua pemain siap dengan hal ini. Bagaimanapun, PSIM bukan hanya ada tim inti, semua pemain dibutuhkan untuk kerja keras tim untuk mencapai target,” katanya menjelaskan. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: ang
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help