Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong un

Kim Jong-un Bergerak ke Capella Hotel Pulau Sentosa

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan rombongan juga sudah bergerak ke Capella Hotel Pulau Sentosa.

Kim Jong-un Bergerak ke Capella Hotel Pulau Sentosa
Straitstimes.com
Persiapan pertemuan Trump dan Kim Jong un 

TRIBUNJOGJA.COM, SINGAPURA - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan rombongan juga sudah bergerak ke Capella Hotel Pulau Sentosa.

Mereka berangkat dari St Regis Hotel pada waktu yang sama dengan keberangkatan Trump, yaitu pukul 07.30 WIB. Waktu Singapura satu jam lebih cepat dari WIB.

Sebelumnya diberitakan Presiden AS Donald Trump bergerak meninggalkan Shangrila Hotel menuju The Capella Hotel di Pulai Sentosa, Singapura.

Rombongan meninggalkan hotel mewah itu Selasa (12/6/2018) pukul 08.30 waktu setempat. Trump terlihat menumpang "The Beast" didampingi Penasihat Keamanan Nasional John Bolton dan Menlu Mike Pompeo.

Dalam pengawalan ketat pasukan keamanan, rombongan Presiden Trump menyusuri jalanan ibukota Singapura yang jalurnya ditutup untuk rute VVIP ini, menuju Pulau Sentosa.

Warga Singapura berjejalan di tepi jalan dekat hotel, menonton lewatnya rombongan pemimpin negara super power ini. Belum terlihat pergerakan dari delegasi Korut yang menginap di St Regis Hotel.

Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump
Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump (AFP PHOTO / SAUL LOEB)

Pertemuan Korut-AS di Singapura ini akan mendiskusikan proses perdamaian menyeluruh Semenanjung Korea. Denuklirisasi Korut merupakan prioritas teknis yang didiskusikan.

Baca: Urutan Prosesi Pertemuan Trump & Kim Jon-un di Pulau Sentosa Singapura

Baca: Kedatangan Kim Jong Un di Singapura Dikelilingi Selusin Pagar Hidup

Imbal baliknya, Korut akan menghadapi jalan baru, memulihkan perekonomian negara tersebut yang sangat mengenaskan akibat blokade ekonomi AS dan PBB.

China menjadi kekuatan terkuat di belakang Korut. Penggunaan jumbo jet eksekutif Boeing 747 Air China sebagai pesawat yang menerbangkan Kim Jong-un dari Pyongyang ke Singapura jadi simbolnya.(Tribunjogja.com/TST/xna)

Penulis: xna
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved