Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong un

Kedatangan Kim Jong Un di Singapura Dikelilingi Selusin Pagar Hidup

Sekelompok pria berpakaian hitam-hitam tampak berlari-lari di samping kendaraan yang diyakini mengangkut pemimpin Korea Utara

Kedatangan Kim Jong Un di Singapura Dikelilingi Selusin Pagar Hidup
KHALID BABA straitstimes.com
Pengawalan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un 

TRIBUNJOGJA.COM - Sekelompok pria berpakaian hitam-hitam tampak berlari-lari di samping kendaraan yang diyakini mengangkut  pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Minggu (10/6/2018).

Sudah bisa diduga Sekelompok pria itu tak lain pengawal atau paspampres Kim Jong Un.

Dikutip Tribunjogja.com dari straitstimes.com, Kim mendarat di Bandara Changi Singapura sekitar pukul 14.35 waktu setempat.

Tampak waktu itu, iring-iringan mobilnya dikawal keluar dari kompleks VIP bandara menuju Expressway Pan-Island.

Kim diyakini berada di salah satu dari dua limusin Mercedes Benz hitam yang memiliki pelat bertanda dan mengibarkan bendera Korea Utara.

Satu jam kemudian, sekitar pukul 15.45, salah satu mobil hitam tiba di St Regis, dengan sekitar selusin pengawal Korea Utara mengelilinginya.

Pemandangan serupa terjadi di bulan April ketika Kim bertemu Presiden Korea Selatan, Moon Jae In di Garis Demarkasi Militer di Korea.

Pengawalan terhadap pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dianggap salah satu yang paling ketat di dunia.
Pengawalan terhadap pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dianggap salah satu yang paling ketat di dunia. (KOREA SUMMIT PRESS POOL/AFP)

Para pengawal yang memiliki standar pengawalan tinggi itu tampak lari lari di samping dan di belakang mobil membentuk 'pagar hidup'.

Para pengawal mengenakan setelan gelap dengan dasi bergaris biru dan putih, dan lencana kerah merah Korea Utara.

Baca: Kamar Mewah Donald Trump Saat Bertemu Presiden Korut Kim Jong Un

Baca: Gurkha! Resimen Legendaris yang Dipakai Singapura Amankan Pertemuan Trump dan Kim Jon Un

Personil keamanan berlari di samping mobil berisi pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, menuju ke St Regis, pada 10 Juni 2018
Personil keamanan berlari di samping mobil berisi pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, menuju ke St Regis, pada 10 Juni 2018 (KELVIN CHNG | straitstimes.com)

Ri Yong Guk, seorang yang bertugas menangani detail keamanan pada masa Kim Jong Il, mengatakan, ada sebanyak enam lapisan penjaga keamanan yang berbeda melindungi pemimpin korea Utara.

"Itu adalah salah satu pelindung keamanan paling ketat di dunia di mana satu semut pun akan kesulitan untuk pergi," tulisnya, menurut laporan sebelumnya. (*)

Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help