Ramadan 1439 H

Hipakad DIY Bagikan 1000 Tajil ke Pengendara

Selain di Tugu Pal Putih, Hipakad DIY juga melakukan pembagian tajil di semua Kabupaten melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hipakad

Hipakad DIY Bagikan 1000 Tajil ke Pengendara
ist
Suasana pembagian tajil kepada pengendara yang melintas Tugu Pal Putih oleh Hipakad DIY, Selasa (12/8/2018) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Himpunan Putra Putri Keluarga Besar TNI Angkatan Darat (HIPAKAD) DIY membagi-bagikan tajil kepada para pengendara yang melintas di sekitaran Tugu Pal Putih tadi sore, Selasa (12/6/2018).

Selain di Tugu Pal Putih, Hipakad DIY juga melakukan pembagian tajil di semua Kabupaten melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hipakad yang jika ditotal mencapai 1000 tajil.

Ketua DPD HIPAKAD DIY, Soni Sugeng Harsono, mengatakan bahwa kegiatan tersebut memang serentak dilakukan oleh DPD dan DPC Hipakad yang berada di wilayah DIY.

Menurutnya, dengan pembagian tajil tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi umat muslim yang terpaksa berbuka di jalan dan tidak sempat membeli tajil berbuka puasa.

"Total ada 1000 takjil yang dibagikan, paling banyak di Wates dengan 650 tajil yang dibagikan. Itu karena Kulonprogo adalah salah satu pintu masuk para pemudik ke DIY," katanya.

Baca: Hipakad DIY dan Korem 072/Pamungkas Gelar Buber dengan Anak Yatim

Sambungnya, selain sebagai bentuk kepedulian dan ingin saling berbagi di bulan ramadan, Soni menyebut, bahwa dengan kegiatan bagi-bagi tajil gratis ini diharapkan dapat memupuk kembali rasa kebersamaan antar anggota Hipakad di DIY.

"Selain sebagai bentuk kepedulian, kegiatan ini juga untuk menggugah kembali anak-anak kolong yang masih berada di luar Hipakad untuk bergabung, dan bersama-sama mewujudkan anak kolong yang sejahtera," ucapnya.

Baca: Hipakad Siap Bersinergi dengan TNI dan Polri Amankan Jalannya Pesta Demokrasi

Ditambahkan Soni, bahwa pihaknya merencanakan kegiatan tersebut sebagai agenda rutin.

Selain itu, pihaknya juga akan menambah jumlah takjil yang dibagikan setiap tahunnya.

"Tidak hanya ini saja, kegiatan ini akan masuk agenda rutin Hipakad DIY," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved