Home »

DIY

» Sleman

Sleman

Sempat Dikira Mayat, Pria ini Langsung Bangun dan Lari setelah Diklakson Mobil Polisi

Karena tak bergerak, warga sekitar mengira pria tak dikenal itu tak bernyawa, sehingga menghubungi pihak Kepolisian.

Sempat Dikira Mayat, Pria ini Langsung Bangun dan Lari setelah Diklakson Mobil Polisi
IST
Tampak pria yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut bangun usai didatangi petugas, selanjutnya pria tersebut pergi meninggalkan lokasi dengan berjalan santai dan tersenyum, Senin (11/6/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Warga sekitaran Jalan Laksda Adisucipto, Depok, Sleman digegerkan dengan adanya seorang pria yang tegeletak di tengah sebuah gang yang berada di timur Hotel Royal Ambarukmo, Senin (11/6/2018) siang.

Karena tak bergerak, warga sekitar mengira pria tak dikenal itu tak bernyawa, sehingga menghubungi pihak Kepolisian.

Namun, setelah didatangi dan hendak dipastikan kondisinya, tiba-tiba pria yang tidak mengenakan baju ini langsung terperanjat dan lari.

Diduga pria tersebut mengalami gangguan jiwa dan saat ini telah meninggalkan lokasi kejadian.

Edi Taksi (42), sopir taksi asal Demak, Jawa Tengah mengatakan, bahwa sedari malam pria tersebut berada di gang tersebut namun tidak dalam keadaan tidur terlentang di tengah jalan.

Dijelaskannya sopir taksi yang kerap mangkal di sekitaran Hotel Royal Ambarukmo itu, ia sama sekali tidak menaruh rasa curiga terhadap orang tersebut.

Baca: Kronologi Kasus Temuan Mayat dalam Kardus di Atas Motor

"Dari semalam mondar-mandir di jalan ini (Gang sebelah timur Hotel Royal Ambarukmo), sekitar jam 10 malam kalau setahu saya. Saya tidak curiga karena, saya kira dia tukang gresek, kalau penampilannya ya sudah tidak pakai baju kaya tadi," katanya saat ditemui di lokasi, Senin (11/6/2018).

Dilanjutkan Kapolsek Depok Barat, Sleman, Kompol Sukirin Haryanto bahwa semula pihaknya mendapat informasi dari Polresta Yogyakarta bahwa ada seorang warga yang menginfokan terkait adanya seorang pria yang tergeletak di tengah jalan.

Mendapat informasi tersebut, ia bersama dengan anggotanya langsung menuju lokasi yang dimaksud guna memastikannya.

"Jadi ada warga yang menghubungi Polisi kalau ada orang ngelekar (tergeletak) di tengah jalan. Dikira warga itu kena serangan jantung, karena tidak bergerak setelah ngelekar itu," katanya.

Kapolsek melanjutkan, ia bersama salah satu anggotanya pun datang dengan mengendarai satu unit mobil.

Baca: Terungkap, Identitas Mayat Dalam Kardus yang Diletakkan di Atas Motor

Selain itu, ada beberaoa anggota lain yang datang dengan mobil patroli jenis sedan serta sepeda motor guna merespon informasi tersebut.

"Kan dari dua arah tadi mobilnya, kami dekati tetap tidak bergerak dan pas diklakson pria itu langsung bangun dan lari, setelah itu malah jongkok. Saat ditanyai juga tidak nyambung," ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek, setelah dipastikan pria tersebut masih dalam keadaan hidup, seketika pria tak dikenal tersebut langsung meninggalkan lokasi dengan berjalan seperti biasa ke arah selatan menuju jalan raya.

"Diduga pria itu mengalami gangguan jiwa, tadi juga sempat tidur lagi terus duduk dan sekarang sudah pergi," tandasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help