Bisnis

Program Baju Baruku Baju Barumu untuk Anak Panti Asuhan

Bagi mereka yang sudah kehilangan kedua orang tua, kesempatan membeli baju dan memilihnya sendiri bisa jadi kesempatan yang langka.

Program Baju Baruku Baju Barumu untuk Anak Panti Asuhan
IST
Peserta program Baju Baruku Baju Barumu memilih baju sendiri. Mereka adalah penghuni dua panti asuhan yang mendapatkan kesempatan mengikuti program ini. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Setelah sukses dengan kegiatan tahun lalu, Baju Baruku Baju Barumu kembali lagi di 2018.

Pada Ramadan kali ini, program ini mengajak penghuni Panti Asuhan Ibnu Fattah serta Rumah Pengasuhan Anak Wilosoprojo untuk berbelanja pakaian bersama.

Sarah, Koordinator acara ini menjelaskan, program ini setidaknya mengajak 90 anak dari kedua panti asuhan untuk diajak berbelanja di Toko Pakaian Flora.

Dijelaskan Sarah, Latar belakang program ini tidak lain adalah ingin berbagi kepada sesama.

"Setiap orang berhak untuk berbahagia. Kebahagiaan tersebut dapat dirasakan dalam bentuk apa saja. Salah satunya adalah dapat memilih sendiri pakaian yang akan kita kenakan, " terang Sarah, Senin (11/6/2018).

Baca: Berbagi Kebahagiaan, Reliji Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan Sayap Ibu

Lanjut Sarah, kebahagiaan inilah yang ingin dibagi dalam program ini bersama sama dengan penghuni Panti Asuhan Ibnu Fattah dan Rumah Pengasuhan Anak Wilosoprojo.

Mungkin banyak anak dengan kondisi orang tua yang lengkap lebih banyak memiliki kesempatan dalam segala hal.

Namun, bagi mereka yang sudah kehilangan kedua orang tua, kesempatan membeli baju dan memilihnya sendiri bisa jadi kesempatan yang langka.

Untuk itulah program ini digagas dengan maksud membuka kesempatan yang mungkin oleh anak anak yang lebih beruntung merupakan hal yang biasa saja.

"Dengan latar belakang tadi, kami pun akhirnya mengadakan kembali Baju Baruku Baju Barumu 2018 pada tanggal 9 dan 10 Juni 2018. Harapan kami, acara ini dapat memberikan manfaat bagi kawan-kawan panti walau hanya sederhana. Kami pun berharap acara ini dapat terus dilaksanakan hingga tahun-tahun
berikutnya serta dapat menyebarkan manfaat yang lebih bermakna di acara selanjutnya," ujar Sara.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: yud
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help