Mudik Lebaran 2018

Lonjakan Penumpang Sudah Mulai Terlihat di Stasiun Tugu Yogyakarta pada H-4 Lebaran

Guna mengakomodir banyaknya penumpang, PT KAI DAOP 6 membuat beberapa posko yang dapat menunjang aktivitas para pemudik.

Lonjakan Penumpang Sudah Mulai Terlihat di Stasiun Tugu Yogyakarta pada H-4 Lebaran
TRIBUNJOGJA.COM / Rizki Halim
Aktivitas pemudik di Stasiun Tugu Yogyakarta, Senin (11/6/2018) siang. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Senin siang (11/6/2018) atau tepatnya H-4 menjelang lebaran, aktivitas pemudik di Stasiun Tugu Yogyakarta yang hendak menuju kampung halamannya sudah mulai cukup tinggi.

Lonjakan penumpang sendiri diprediksi akan masih terus terjadi hingga lebaran esok dikarenakan masih ada beberapa pemudik yang belum berangkat hingga hari ini.

Sementara itu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta memprediksi peningkatan jumlah pemudik akan merata mengingat waktu libur yang lebih panjang dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca: Dibanderol Dengan Harga Tiket Rp 900 ribu, Kereta Sleeper Akan Beroperasi Mulai Besok

"Sejak hari Jumat kemarin jumlah penumpang yang turun di Yogyakarta sudah mencapai 23 ribu orang, dan yang ke luar Yogyakarta sudah sebanyak 21 ribu penumpang," kata Kepala Daop 6, Eko Purwanto, Senin siang.

Sementara itu, guna mengakomodir banyaknya penumpang, DAOP 6 membuat beberapa posko yang dapat menunjang aktivitas para pemudik.  

Baca: Kereta Kelas Luxury Jenis Sleeper Ini Akan Layani Mudik Mulai Besok, Nih Catat Harga Tiket Promonya

Beberapa posko tersebut antara lain posko data, posko humas, posko kesehatan, posko pelayanan, posko IT, posko pengamanan, dan sub posko yang berada di setiap stasiun.

"Untuk membantu pelayanan penumpang, PT KAI Daop 6 juga menempatkan Customer Servicenya Mobile (CSM) di Stasiun Tugu, Lempuyangan, Klaten, Purwosari, dan Solobalapan," pungkas Eko.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rizki Halim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help