Mudik Lebaran 2018

Jumlah Penumpang Kereta Api di Daop 6 Yogyakarta Meningkat 6 Persen

Artinya, jumlah total penumpang kereta api tahun ini mengalami peningkatan sebesar 6 persen.

Jumlah Penumpang Kereta Api di Daop 6 Yogyakarta Meningkat 6 Persen
Blog Reservasi
ilustrasi kereta api 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jumlah pemudik yang menggunakan kereta api pada tahun ini mengalami peningkatan. 

Hal itu berdasarkan data dari PT KAI DAOP 6 Yogyakarta yang menyatakan adanya peningkatan jumlah penumpang kereta api pada arus mudik tahun ini.

Berdasarkan data kumulatif yang dihimpun dari 5 Juni 2018 lalu, jumlah penumpang tahun ini menyentuh angka 132.068 penumpang, sementara penumpang pada tahun lalu sebanyak 124.988.

Artinya, jumlah total penumpang kereta api tahun ini mengalami peningkatan sebesar 6 persen.

Kepala PT KAI DAOP 6, Eko Purwanto, menuturkan bahwa kemungkinan jumlah penumpang akan terus naik masih ada, terlebih libur Lebaran tahun ini juga lebih lama.

"Angka itu akan terus akan naik hingga nanti menjelang tanggal 15 (Juni), dan akan merata mengingat libur menjadi lebih panjang," jelas Eko.

Sementara itu, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus mudik kali ini, PT KAI DAOP 6 Yogyakarta menambah tujuh kereta tambahan dengan kapasitas 7.772 tempat duduk.

"Daop 6 menyediakan kereta tambahan, baik yang berangkat dari Solo, Purwosari, Lempuyangan, dan Tugu. Tujuannya yakni Jakarta, Bandung, Surabaya," imbuhnya.

Tujuh kereta tambahan yang disediakan itu adalah Argo Lawu Fakultatif, Argo Dwipangga Fakultatif, Taksaka Malam Lebaran, Taksaka Pagi Lebaran, Lodaya Lebaran, Sancaka Lebaran dan Mataram Premium. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help