Bisnis

BNI Kanwil Yogyakarta Lakukan Persiapan Menghadapi Libur Lebaran

BNI Kantor Wilayah (Kanwil) Yogyakarta telah menyiagakan beberapa outletnya untuk memberikan layanan kepada nasabah.

BNI Kanwil Yogyakarta Lakukan Persiapan Menghadapi Libur Lebaran
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Arif Suwasono - CEO BNI Kantor Wilayah Yogyakarta 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menghadapi libur Lebaran 2018 yang akan berlangsung selama 10 hari, BNI Kantor Wilayah (Kanwil) Yogyakarta telah menyiagakan beberapa outletnya untuk memberikan layanan kepada nasabah.

CEO BNI Kanwil Yogyakarta, Arif Suwasono mengatakan, selama libur lebaran tahun ini, BNI tetap melayani nasabah dengan layanan operasional terbatas dari tanggal 11 sampai dengan 20 juni 2018 kecuali tanggal 15 dan 17 (1 Syawal dan hari Minggu).

"Pada tanggal 11 - 18 Juni, BNI Kanwil Yogya menyiapkan 5 Kantor Cabang yang tersebar di Yogyakarta dan Jawa Tengah bagian Selatan, yakni Kantor Cabang Purbalingga, Purwokerto, Surakarta, Univ. Gadjah Mada dan Wonogiri dengan jam operasional mulai pukul 09.00 - 14.00 WIB, serta Digital Branch di Hartono Mall Yogyakarta yang beroperasi pukul d 10.00 – 17.00 WIB" ungkapnya, Senin (11/6/2018).

Baca: BNI Tawarkan Bunga KUR 7% bagi Usaha Mikro dan Kecil

Selanjutnya Arif menjelaskan, transaksi yang bisa dilakukan oleh masyarakat selama pelaksanaan Operasional Terbatas yaitu transaksi setoran dan penarikan dengan jumlah terbatas, sampai dengan Rp 25 juta, pemindah bukuan, layanan penebusan BBM Pertamina serta pembukaan rekening.

Sedangkan pada tanggal 19 dan 20 Juni 2018, BNI Wilayah Yogyakarta akan menyiagakan 15 Kantor Cabang meliputi Kantor Cabang Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, Kebumen, Wonosobo, Temanggung, Purworejo, Magelang, Yogyakarta, UGM, Boyolali, Klaten, Surakarta, Slamet Riyadi Solo dan Wonogiri dengan jam operasional pukul 08.00 - 15.00 WIB, serta Digital Branch Hartono Mall Yogyakarta pada pukul 10.00 - 17.00 Wib.

"Pada tanggal 19 dan 20 Juni, nasabah yang ingin melakukan transaksi Kliring dan RTGS sudah dapat dilayani karena Bank Indonesia telah buka,” tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, BNI juga akan mempersiapkan BNI Layanan Gerak (BLG) untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses BNI.

“Kita akan tempatkan BLG di beberapa titik strategis yang dilalui masyarakat saat mudik Lebaran, meliputi Ruko Karanglewas Purwokerto, Terminal Pusat Kebumen, Bulog Sragen, serta Kawasan Tempuran, Magelang-Purworejo” sambungnya.

Baca: BNI Belum Naikkan Suku Bunga Terkait Kebijakan LPS

Kemudian ia juga menuturkan, selain mempersiapkan kebutuhan uang tunai lebih dari Rp 2 triliun, pihaknya juga menyiapkan 970 mesin ATM tarik tunai, 29 mesin ATM Non Tunai, 69 mesin ATM Tarik Setor Tunai, 1 mesin ATM drive thru dan 4 mesin ATM ride thru yang bisa digunakan masyarakat Yogyakarta dan Jawa Tengah untuk kebutuhan uang tunai dan transaksi keuangan nasabah.

Terlebih lagi, BNI telah memiliki alat pembayaran cashless yaitu tap cash dan Yap! (Your All Payment) yang bekerjasama dengan sejumlah merchant, serta 7.143 Agen46, sehingga kemudahan transaksi non tunai bisa dilakukan nasabah.

“Kenyamanan dan kemudahan yang diberikan BNI ini diharapkan juga diimbangi dengan kehati-hatian nasabah, terutama pada masa liburan ini, yaitu dengan menjaga kerahasiaan PIN ATM, serta tidak memberitahukan kepada siapapun dan memastikan apabila menghubungi call center kami adalah melalui BNI Call 1500046” tutupnya. (Tribunjogja.com)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved